Ponpes Hidayatussalikin Mendapat Dana Segar Dari Pemkot

Pangkalpinang-Diskominfo : Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan memberikan bantuan dalam pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin Pangkalpinang, sebesar Rp 500 Juta (Lima Ratus Juta Rupiah) tahun 2020 ini.

“Tadi saya sudah berbicara dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra, terhadap bantuan kami di sini (Ponpes Hidayatussalikin), mudah-mudahan sudah diskusi tadi, Insyaalloh jika Alloh SWT meridhoi tahun ini bisa cair Rp 500 Juta tahun ini,” ungkap Molen

Hal ini disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau biasa disapa bang Molen, saat memberikan sambutan dalam acara Penghijauan Gerakan Menanam 1000 Pohon dan Peletakan Batu Pertama Perumahan Guru Lingkungan Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Selasa (15/9/20)

Molen mengapresiasi pihak Ponpes yang sudah dapat memproduksi mie sagu siap saji serta bekerja sama dengan salah satu perusahaan air minum untuk menghasilkan air mineral kemasan siap minum. Ini merupakan contoh dari suatu organisasi yang dapat berjalan mandiri tanpa menggantungkan kegiatannya dari bantuan pemerintah.

“Dari harga Rp 6000 tersebut, Mie ini dapat bersaing dengan kompetitor sekitar. Dan dari kegiatan ini sudah berapa banyak tenaga kerja yang dapat diserap. Nanti kita akan bantu agar HSQua dan NUsantara Mie dapat masuk ke Alfamart, Indomaret dan Transmart. Inikan untuk Pangkalpinang juga,” Kata Molen

Molen menyampaikan bahwa selama ini banyak pihak yang mengajukan proposal bantuan kepada Pemkot. Dirinya mengingatkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari dana masyarakat Pangkalpinang dan harus kembali pemanfaatannya kepada warga.

“Mereka minta bantuan-bantuan dan saya katakan Siap! tapi uang ini bukan punya Molen. Uang ini punya masyarakat Pangkalpinang. Jadi kalau kalian bisa membantu membuktikan bahwa ini berguna bagi untuk masyarakat Pangkalpinang, Saya Siap bantu,” tegasnya

Dalam kegiatan yang bertemakan “Menumbuhkan Literasi Budaya Sadar Lingkungan Melalui Pondok Pesantren”, Molen pun menyampaikan untuk membantu perijinan terkait pembangunan perumahan untuk para guru yang bekerja di Ponpes Hidayatussalikin.

Sumber:  Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis:  Bagja Fotografer:  Iwan Editor:  Zulfahmi

Mungkin Anda juga menyukai