Pemkot Pangkalpinang Rencana Bangun Tugu Ketem Remangok di Selindung

Pangkalpinang-Diskominfo : Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan cita-citanya membangun ikon baru di Kota Beribu Senyuman berupa Tugu Ketem Remangok.

“Soal lokasi tanah tadi, kan kita sepakati mau lokasi langsung ke sungai,” ujar Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang saat menanggapi paparan rancangan dalam pembangunan tugu ketem remangok.

Hal ini disampaikannya pada Rapat Rencana Pembangunan Tugu Ketem Remangok diselenggarakan Bappeda Kota Pangkalpinang, Jumat (11/9/2020) di Rumah Dinas Walikota.

Lokasi Tugu tersebut rencananya di Selindung berdekatan dengan para pejual ketem remangok yang berjejeran di pinggir jalan menuju jembatan.

“Ku berpikir langsung ke sungai. Cita-cita ku kita langsung bikin dermaga langsung trus ke hutan bakau sekalian bikin spot resto ditengah bakau bisa lihat view di sana,” jelas Molen.

Niat Molen membuat Ikon pariwisata baru di Kota Pangkalpinang dengan integrasi manfaat dari mendirikan Tugu ketem remangok, membangun dermaga, menyediakan kapal yang didalamnya bisa dipakai masyarakat melihat view hutan bakau.

“Jadi kawasan ini sekalian ketem remangok jadi ikon sekaligus view wisata, makan disitu bikin resto dan cafe, tambah ada atraksi lainnya di atas kapal,” pungkas Molen.

Lebih lanjut Molen juga berharap area sekitar tersebut bisa jadi area tempat berjualan ketem remangok serta UMKM.

Sekretaris Bappeda, Belly Jawari mengatakan akan melakukan survei ke lokasi atas ide yang telah disampaikan Walikota Pangkalpinang tersebut.

Rencana pembangunan Tugu ketem remangok akan setinggi 6 meter dan lebar 10 meter dengan sekitar memiliki taman.

 

Mungkin Anda juga menyukai