Warga Pangkalpinang Bahagia Bertemu Langsung dengan Wali Kota

Program Jum’at Bahagia yang diprakasai oleh Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil berlangsung untuk yang kedua kalinya di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang pada hari Jum’at (11/1/2019).

Seorang warga Pangkalpinang Herman yang berdomisili di RT 002 Kelurahan Girimaya memberikan respon positif kegiatan Jum’at Bahagia.

“Program Jum’at Bahagia sangat baik. Saya sangat bahagia karena sudah bertemu dengan beliau (Wali Kota Pangkalpinang) pemimpin Kota Pangkalpinang ini.  Karena kegiatan seperti ini belum pernah ada pada masa wali kota-wali kota sebelumnya,”ungkapnya.

Herman menyatakan Wali Kota memberikan tanggapan yang sangat baik terhadap aspirasi yang disampaikannya yaitu misi untuk membangun masjid di Pasar Induk Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang mengungkapkan bahwa dia suka terhadap ketulusan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. “Saya paling suka kalau ada masyarakat yang tulus menyampaikan aspirasi kerinduannya pada saya,”katanya.

Dikatakannya, aspirasi masyarakat ini sangat membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menyusun kegiatan pembangunan kedepan.

“Kita harus sabar, harus mendengar, menjadi pemimpin harus mendengar mereka. Kita dengar saja. Tapi dengan ini kita terbantu. Terbantu apa? Jadi kegiatan kita ke depan sudah terukur. Misalnya ada jalan yang belum teraspal. Jadi tahun depan diaspal,”ujarnya.

Pada kegiatan Jum’at Bahagia ini, selain bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada Wali Kota, warga juga bisa menikmati makan gratis dan berfoto gratis di stan foto (photo booth) yang disediakan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang.

Salah satu warga Ningsih, yang sempat berfoto di photo booth bersama dengan replika Wali Kota Pangkalpinang dan Istri  memberikan tanggapan yang sangat baik.

“Masyarakat kan ingin berfoto  sama Pak Wali sama Bu Wali. Jadinya mencerminkan kedekatan masyarakat sama Pak Wali dan Bu Wali.  Sebelumnya tidak pernah kayak gini,”ungkapnya.

You may also like...