Wali Kota Temukan TPS Unik di Jerambah Gantung

Setelah menggunakan hak pilihnya, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil meninjau beberapa TPS yang ada di Kota Pangkalpinang. Sebanyak tujuh TPS di kelurahan di tujuh kecamatan dikunjungi Wali Kota bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, dan pejabat OPD terkait di Pemerintah Kota Pangkalpinang.

TPS-TPS yang ditinjau oleh tim adalah TPS 8 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, TPS 5 Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, TPS 10 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, TPS 3 Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan gabek, TPS 5 Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman sari, TPS 18 Kelurahan Tua Tunu Indah, Kecamatan Gerunggang, dan TPS 5 Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui.

Ada pemandangan unik yang ditemukan Wali Kota yang akrab disapa Molen ini TPS 3 Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek. Di TPS yang berlokasi di bangunan Sekolah Dasar ini, semua petugas TPS berpakaian seragam SD.

“Setelah kami melakukan kegiatan hari ini melihat dan mengecek masing-masing TPS, sekarang kami menemukan TPS yang unik.  Ini TPS keempat kami ke sini, ini ada TPS 3 Jerambah Gantung Kecamatan Gabek. Ini unik, semua petugasnya pakai pakaian Sekolah Dasar semua, putih merah. Jadi ini bisa dikatakan kreativitas ini agak beda sehingga kita akan terkenang selalu ada yang seperti ini,”kata Molen.

Menurut Molen, kreativitas seperti ini sangat bagus untuk membuat semangat kita bergelora dalam Pilpres dan Pileg ini agar mendapatkan pemimpin yang amanah dan baik. Hal unik seperti ini bisa ditiru TPS-TPS lain karena menarik.

“Ini tidak melanggar, namanya juga pesta demokrasi bolehlah berimprovisasi, visioner seperti ini, asal tidak mengganggu dan tidak ada perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan,”pungkasnya.

#Foto dan Berita: Tim Bagian Humas dan Protokol Setdako Pangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai