Wali Kota Setuju Kace Timur Bergabung dengan Pangkalpinang

Presidium Kace Timur Kabupaten Bangka melakukan Audiensi dan Silaturrahim dengan Wali Kota Pangkalpinang pada hari Rabu (23/1) di Ruang Rapat Wali Kota Pangkalpinang Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dalam acara ini, Presidium Kace Timur menyatakan ingin bergabung dengan Pangkalpinang. Sebanyak 85% warga Kace Timur ingin bergabung dengan Pangkalpinang.

“Khusus untuk Kace Timur ini sudah lama masyarakat ingin bergabung dengan Pangkalpinang. Jadi  jangan dipolitisir seakan-akan Kota Pangkalpinang ingin mengambil Kace Timur. Kita  yang ingin bergabung,”tegasnya.

Menurutnya, keinginan masyarakat Kace Timur bergabung dengan Pangkalpinang bukan mengharapkan apa-apa, tetapi hanya ingin mengharapkan kelancaran pembangunan karena wilayah Kace Timur berada tepat di pinggir Kota Pangkalpinang. Mereka melihat pembangunan di Kota Pangkalpinang begitu pesat sedangkan di Kace Timur misalnya jalan rusak.

“Kita mengajukan ke Kabupaten Bangka, tetapi sangat lambat. Kita bukan mengatakan Kabupaten Bangka itu tidak mengkhawatirkan itu, tidak sama sekali. Mungkin karena tidak melihat bagaimana kondisi kita sebenarnya,”katanya.

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan sudah mendengar tuntutan dari masyarakat Kace Timur dan menyambut baik keinginan mereka untuk bergabung dengan Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen ini mengungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Kabupaten Bangka Mulkan sudah menyetujui secara lisan. 

“Hari ini ku minta tolong buat referendum atau pernyataan kami ingin bergabung dengan Pangkalpinang”. Dasar  inilah kita kirim ke Gubernur, tembusan ke kami dan ke Pak Bupati sekali agik. Yang kemaren tu lah biar usah diperbarui agik. Ini mumpung ade media bikin pernyataan besok masuk berita  besak-besak. Jadi proses yang kami lakukan ini cepat,”pintanya.

Wali Kota sekali lagi menegaskan sangat menyetujui keinginan masyarakat Kace Timur. Dia menilai Pangkalpinang dengan luas wilayah 114,41 meter persegi dengan jumlah penduduk 200.000 ribu jiwa, orangnya masih kurang.

“Saya yakin di saat Kace Timur gabung ke Pangkalpinang, saya yakin pembangunan Kace Timur cepat melesat,”katanya.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli 

You may also like...