Wali Kota Pangkalpinang Tidak Jamin PNS Pindahan dari Luar Langsung Dapat Jabatan

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang akrab disapa Molen menegaskan PNS dari luar yang pindah ke Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak dijamin langsung dapat jabatan. Ini disampaikannya di hadapan awak media setelah Program Jum’at Bahagia kemarin (15/3/2019) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

“Mutasi ini hal yang biasa, ada yang keluar masuk biasa, tetapi saya ngomong sama mereka begini, saya terima kalian pindah ke Pangkalpinang, tetapi jabatan saya tidak jamin. Yang penting you (kamu) kerja tunjukkan kompetensinya, tunjukan kualitasnya,”tegas Molen. 

Diakui Wali Kota memang ada beberapa PNS dari luar yang mengajukan pindah ke Pangkalpinang karena beberapa alasan misalnya karena ingin dekat keluarga, karena orang tuanya sakit, dan lain-lain. Karena alasan-alasan itu, ia tidak mungkin menolak orang yang ingin bergabung dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Namun, ia menegaskan PNS pindahan tersebut tidak otomatis langsung mendapatkan jabatan yang sama dengan tempat sebelumnya.

No! Nggak lah! Semuanya nanti dari luar ke sini harus lelang, nggak mesti ujuk-ujuk dapat jabatan, nggak. Harus lelang!” tegasnya sekali lagi.

Mungkin Anda juga menyukai