Wali Kota Pangkalpinang Serahkan Bantuan Rp276,4 Juta Untuk Masjid Al-Rokiin Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) menyerahkan bantuan sebesar Rp276,4 juta untuk Masjid Al-Rokiin yang terletak di Kelurahan Gabek Dua, Kota Pangkalpinang. Bantuan ini diserahkannya pada kegiatan Safari Ramadhan keempat pada hari Jum’at (10/5/2019).

Wali Kota yang malam ini hadir bersama-sama para pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih telah diundang untuk hadir di masjid ini. Dia merasa senang karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat setempat di bulan Ramadhan ini.

Walikota sembari bercanda berkata,“Bapak-ibu semua, beda masjid, beda tempat, beda juga cara dan segala macamnya. Malam ini jujur ok (ya). Ku ngumong jujur ok (saya ngomong jujur ya). Malam ini masjid yang paling megah yang ku datangi malam ini. Dari empat masjid ini, masjid ini yang paling megah. Jadi saya kira masjid inilah yang paling banyak yang harus dapat bantuan.

“Alhamdulillah, malam ini Al-Rokiin ini dapat bantuan dari Pemerintah Kota 276.400.000 rupiah. Mudah-mudahan tahun depan tidak kepanasan lagi kita sholat di sini,”katanya disambut tepuk tangan para jama’ah masjid.

Molen mengharapkan, kehadirannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang bisa membawa manfaat untuk masyarakat Pangkalpinang. Kehadirannya adalah untuk melayani masyarakat Pangkalpinang.

“Jadi manfaatkan kami ini untuk melayani masyarakat. Dak zaman agik ( tidak zaman lagi) jadi wali kota dilayani, pas turun dari mobil dibuka pintu e, dihormati segala macam, deng-denglah. Dak zaman agik macamnya ya,”ujarnya dalam bahasa daerah Bangka.

Setelah tahun ini gaji ustadz-ustadzah dan RT/RW dinaikkan, Molen menyampaikan keinginannya untuk memberikan gaji kepada marbot masjid pada tahun depan. Selain itu, dia juga berkeinginan meng-umrohkan anak-anak yang Hafiz Qur’an. Karena itu, dia mengajak anak-anak untuk belajar menghafal Al-Quran sehingga bisa menjadi kebanggan orang tua.

“Ke depan juga, saya ingin adik-adik yang Hafiz Qur’an yang pintar-pintar semua yang mau kuliah kedokteran, kita bikin Program Dokter Santri khusus di Pangkalpinang, yang nanti mengabdi di Pangkalpinang inilah. Supaya tidak ada lagi dokter-dokter lagi yang kekurangan,”tambahnya.

Molen mengungkapkan, dia merasa senang bisa merasakan nikmatnya beribadah puasa Ramadhan di Kota Pangkalpinang yang tidak dia temui selama berada di Sumatera Selatan.

“Nikmaaat rasanya! Kami ramai-ramai pergi bersama pejabat Pemkot satu bus. Tidak ada atasan bawahan. Semua sama-sama. Senang macam inilah, tidak ada dusta di antara kita. Enak karena inilah kalau masjid di kampung ini bisa tahu rupanya masih ada masjid yang harus kita benahi. Ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya Wali Kota,”ungkap Molen.

Di akhir sambutannya, Wali Kota kembali mengajak masyarakat menjaga ketentraman, kedamaian, dan kenyamanan di Kota Pangkalpinang setelah berakhirnya masa Pileg dan Pilpres.

“Sudah lupakan itu. Siapa yang jadi Presiden sudah garis tangannya.  Yang harus kita hadapi sekarang bahwa Pangkalpinang harus kota yang penuh senyuman, sejahterah, nyaman, unggul,  dan makmur,”tutupnya._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai