Wali Kota Pangkalpinang Serahkan Bantuan Rp110 Juta untuk Masjid Baitul Haqq Pintu Air

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) menyerahkan bantuan sebesar Rp110 juta untuk Masjid Baitul Haqq yang berlokasi di Jalan Kurma Nomor 44, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

“Kami hadir di masjid ini selain ingin bersilahturahmi juga akan menyerahkan bantuan yang jumlahnya memang dak banyak, tapi jadilah. Jumlahnhya Rp110 juta. Tolong bantuan ini dipergunakan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan  bisa membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini bisa lebih bagus biar makin banyak yang beribadah di sini,”katanya saat memberikan sambutan.

Masjid  ini merupakan masjid kedelapan yang dikunjungi oleh Wali Kota Pangkalpinang bersama pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, Kamis (16/5/2019).

“Malam ini masjid yang kedelapan kami hadir di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah, lagi-lagi ini masjid kelima yang salah nyebut namaku. Artinya apa? Saya belum dikenal masyarakat Pangkalpinang. Orang tau e nameku ni (tahunya namaku ini) Molen. Jadi artinya saya harus sering-sering datang ke masyarakat,” kata Molen disambut gelak tawa jama’ah yang hadir.

Molen menjelaskan, kehadirannya  bersama rombongan di Masjid Baitul Haqq dalam rangka bersilaturahmi agar dapat mengenal lebih dekat masyarakat di Kota Pangkalpinang. Dia menjelaskan program-program yang sudah terlaksana selama enam bulan masa jabatannya menjadi Wali Kota Pangkalpinang.

“Untuk program keagamaan salah-satunya gaji ustadz-ustadzah. Tahun depan pengurus masjid, insyaallah sudah ada gajinya. Kami tadi rapat masalah tempat pemakaman umum. Kami nek buet sikok bai (mau buat satu saja) kuburan yang bagus  sekaligus bisa untuk tempat wisata. Jum’at bahagia di Rumah Dinas, ade kepala dines (ada kepala dinas), ade makan minum e disiap (ada disiapkan makan minum), ape kerenyek e (apa keinginannya), yang pacak (bisa) kami bantu saat itu, saat itulah. Kelak jangka panjang kita evaluasi kita kerjakan. Banyak yang sudah kami perbuat, untuk progress report (laporan kemajuan) kami untuk masyarakat Pangkalpinang,”jelas Molen.

Molen sempat mengomentari kondisi  jama’ah masjid khususnya ibu-ibu yang memasuki  malam kedua belas Ramadhan ini masih ramai mengunjungi masjid.

“TanggaI segini ibu-ibunya masih ramai, tapi di tanggal 20-an ke atas ku yakin lah berkurang. Ade (ada) yang sibuk bikin kue, ade yang sibuk mikir kek nyarik (mencari) baju lebaran, banyak. Tapi tetap masjid ini ramai bu ok (ya). Kabar e sepuluh hari terakhir nek (mau) lebaran ade “sumbangan” di masjid ni,”canda Molen.

Diakhir sambutan, Molen mengundang para jama’ah yang hadir di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang .

“Ni ku ngundang sekalian kelak habis Sholat Idul Fitri, silahkan datang ke rumah, ku open house, THR, hmmm adelah. Ha ha ha. Ku buka untuk umum masyarakatku Kota Pangkalpinang. Siapapun boleh masuk. Kelak dateng ke rumah om ok,”ajak Molen yang disambut kata ‘aok’ (iya) oleh anak-anak yang hadir di Masjid Baitul Haqq._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

You may also like...