Wali Kota Pangkalpinang Minta Pengawas Pemilu Bekerja dengan Tulus, Ikhlas, dan Netral

Badan Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan dalam rangka Pengawasan Pemilihan Umum 2019 pada hari Minggu (14/4/2019) pagi, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang memberikan sambutan pada kegiatan ini menyatakan tugas pengawas pemilu sangat berat karena pemilu tahun ini dilaksanakan secara serentak. Karena itu, pengawas pemilu memerlukan fisik yang kuat, niat yang tulus dan ikhlas, pikiran yang positif, optimis, dan selalu berpikir untuk masa depan.

“Yang bapak ibu kerjakan hari ini dan tiga hari ke depan terus berikutnya, jangan berpikir dari berapa yang kita dapat, tapi ini bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik untuk kita semua dan ladang amal untuk bapak ibu semua,”katanya.

Wali Kota yang mempunyai panggilan akrab Molen ini mengajak untuk melaksanakan pemilu dengan damai, jangan mudah terprovokasi dan terhasut orang, dan informasi hoaks melalui media sosial. Dia mengingatkan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Apa pun yang terjadi di Pangkalpinang ini, sekecil apa pun itu, itu menjadi tanggung jawab wali kota. Oleh sebab itu, bapak ibu kerjalah yang benar, tidak usah takut, di belakang bapak ibu semua ada TNI, Polri, Pol PP, dan wali kota yang siap mem-backup. Kalau ada yang mengganggu kenyamanan, ketentraman bapak ibu dalam pekerjaan bapak ibu semua, jangan dilawan, laporkan saja pada yang bertugas yang hadir di sini,”kata Molen.

Di akhir sambutannya, Molen meminta pengawas pemilu mengingat tugas mereka sebagai pengawas. Karena itu, mereka harus menjaga netralitas dan jangan memihak.

“Saya yakin di sini semuanya sudah sesuai aturannya, sudah sesuai niatnya, jadi pengawas itu benar-benar untuk mengawasi jalannya pilpres, pileg ini, biar berjalan dengan aman, damai, dan lancar,”tutupnya.

You may also like...