Wali Kota Pangkalpinang Minta OPD Membuat Program yang Benar-Benar Dibutuhkan Masyarakat

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) mengharapkan kehadirannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang bisa bermanfaat untuk semua orang, khususnya masyarakat Pangkalpinang. Karena itu, dia meminta seluruh OPD membuat program-program unggulan yang memang benar-benar dibutuhkan dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan amanat pada Apel Mingguan Pemerintah Kota Pangkalpinang pada hari Senin (1/4/2019) yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Saya tidak akan mengkritisi suatu kegiatan yang memang dibutuhkan. Bahkan kalau memang biaya makan minum, biaya perjalanan dinas memang harus besar, silahkan,”kata Molen.

Tolong dianggarkan yang sebenar-benarnya. Kegiatan-kegiatan juga tolong dianggarkan sebenarnya. Yuk, semuanya kita komunikasikan. Ke depan bukan budget oriented tapi program oriented,”pinta Molen.

Wali Kota mengungkapkan, tahun ini dia tidak membeli mobil dinas. Anggaran untuk mobil dinasnya dialihkan untuk membeli motor dinas dan mobil dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.

“Bagaimana saya mau beli mobil, untuk dinas di bawah saya Pol PP dan Dishub, jangankan mobil dinas, motor dinas mereka tidak punya. Mobil dinas saya tahun ini saya coret dan saya alihkan untuk motor dinas dan mobil dinas Pol PP dan Dishub. Ini buka pencitraan, ini realita yang harus saya lakukan,”tegasnya.

Molen meminta seluruh aparatur Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja dengan benar dan berkomitmen melaksanakan tugas pokok masing-masing. Dia menghargai orang-orang yang mempunyai kapabilitas, potensi, kemauan untuk kerja, terobosan, dan inovasi.

Molen menyatakan semua yang dia dan aparatur Pemerintah Kota Pangkalpinang lakukan  untuk masyarakat Pangkalpinang adalah ladang amal. Dia yakin apa yang dilakukan saat ini akan dipertanggungjawabkannya dan dihisab di akhirat nanti.

“Ayo buka pikiran kita bahwa apa yang kita lakukan ini akan dihisab nantinya. Kita  jangan zalim dengan  orang. Duit  kita juga bukan. Saya tunggu program-program bapak ibu semua. Saya  tidak menyalahkan bapak ibu semua, tapi yang dulu kita rubah, kita bawa ke arah yang sebenarnya. Bagaimana kita dalam bekerja ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya tunggu anggaran-anggaran yang bapak ibu anggarkan, tetapi yang sportif yang memang benar-benar dibutuhkan,”kata Molen.  

#Fotografer: Iwan
#Peliput&Penulis: Edoy & Yuli

You may also like...