Wali Kota Pangkalpinang Menyerahkan Santunan Anak Yatim di Masjid Baitul Amin Pakalarang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil melaksanakan Sholat Isya Berjama’ah dan menyerahkan santunan kepada anak yatim di Masjid Baitul Amin Pangkalarang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/5/2019). Turut hadir pada kegiatan ini, Istri Wali Kota Pangkalpinang Monica Haprinda.

Wali Kota dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Baitul Amin yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dia menilai kegiatan ini luar biasa dan sangat positif karena dilaksanakan secara bergotong royong.

“Seandainya Pangkalpinang dibangun seperti kegiatan malam hari ini, saya yakin wali kotanya tidak susah-susah lagi untuk bekerja. Mudah-mudahan kegiatan malam ini bisa ditiru seluruh masyarakat Pangkalpinang. Dengan kegiatan malam ini apalagi menghadapi bulan suci Ramadhan, ini sangat positif sekali,”puji pria yang akrab disapa Molen ini.

Molen mengajak masyarakat agar menyambut dengan suka cita kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Pangkalpinang.

“Saya berharap kegiatan positif seperti inilah yang kita kerjakan. Di dalam masjid hal seperti inilah yang harus kita laksanakan. Masjid bukan tempat berpolitik. Masjid bukan tempat berkampanye segala macam. Masjid adalah tempat ibadah, tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan agama,”katanya.

Seperti pada kegiatan-kegiatan lainnya, Molen kembali menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai Wali Kota di Kota Pangkalpinang adalah untuk melayani masyarakat. Karena itu, apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya agar segera disampaikan. Dia mengundang masyarakat untuk datang ke Program Jum’at Bahagia di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang setiap hari Jum’at dari pagi sampai sore.

Pada kesempatan ini, Molen mengingatkan camat dan lurah agar bekerja dengan benar dan tidak menyimpang dari ketentuan. Ditegaskannya, camat dan lurah sama dengan wali kota adalah sama-sama pelayan masyarakat yang harus berbakti pada masyarakat.

“Tapi saya yakin camat dan lurah saya ini akan bekerja dengan baik. Kalau mereka bekerja tidak sesuai dengan aturannya, laporkan pada saya. Laporkan pada saya, saya akan tegur mereka biar mereka kerja dengan benar,”tegasnya._(humas-pkp)

#TimHumasProtokolPangkalpinang

You may also like...