Wali Kota Pangkalpinang Mendukung WBK dan WBBM

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan mendukung kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Pangkalpinang pada hari Senin (25/2) yang bertempat di Halaman Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

“Semoga kita bisa sama-sama bersinergi, semua stakeholder yang terkait forkopimda, legislatif, dan eksekutif  sama-sama bahu membahu bahwa tidak zamannya lagi di zaman seperti ini yang namanya korupsi,”kata Wali Kota.

Dikatakannya, sekarang ini media sosial dan media online sudah sangat terbuka sekali. “Jangankan kita mau ambil uang, kondisi sekarang saya bicara saat ini pun sudah live, sudah ditonton semua orang. Jangankan kita mau melakukan sesuatu yang ilegal, hari ini sudah terbuka sangat jelas,”imbuhnya.

Wali Kota menyatakan, sampai saat ini sudah hampir 400 kepala daerah yang terkena OTT (Operasi Tangkap Tangan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia berharap tidak ada kepala daerah di Bangka Belitung terkena OTT. “Saya bermunajat pada Allah supaya di Pangkalpinang khususnya,  tidak ada staf saya yang terkena yang namanya korupsi,”harapnya.

Wali Kota mengharapkan kegiatan ini bukan hanya pencanangan, tetapi bisa menjadi gerakan bersama, terutama antara Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa bersinergi. Ia meminta Kejaksaan Negeri Pangkalpinang membimbing, mengarahkan, dan membantu para birokrat.

“Terkadang yang namanya korupsi ini ada sebagian yang tidak tahu kalau ini korupsi, sehingga dia disalahkan di kemudian hari. Dia melakukan sekarang, tetapi 5 tahun – 10 tahun yang akan datang itu yang bikin dia terjerat kasus hukum ini,”jelasnyanya.

Oleh sebab itu, Wali Kota berharap TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bisa bersinergi dalam setiap kegiatan Pemerintah Kota Pangkalpinang. “Sehingga kami bisa tidur nyenyak, nyaman untuk melaksanakan aktivitas untuk masa depan menghidupi anak dan cucu kami,”ujarnya.   

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...