WALI KOTA PANGKALPINANG MEMINTA RSUD KOTA PANGKALPINANG UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat miskin. Hal ini disampaikan Wali Kota Pangkalpinang dalam acara Audiensi dengan pegawai Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang pada hari Senin, 10 Desember 2018, di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang.

“ Kita harus merubah paradigma pelayanan. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Zaman saya sebagai Wali Kota tidak ada lagi orang miskin itu susah berobat,”kata Molen.

Molen menegaskan agar dokter dan perawat RSUD Kota Pangkalpinang harus melayani masyarakat dengan baik karena digaji dengan uang rakyat.

“Dokter pemerintah harus melayani masyarakat dengan baik. Saya adalah perwakilan dari masyarakat. Bapak ibu ini bekerja untuk pemerintah digaji dengan duit rakyat. Waktu kita mati akan dihisab. Jadi dokter dan perawat itu enak ada nilai ibadahnya. Kalau kita menolong orang itu ibadah dapat pahala,”tegas Molen.

Molen juga menyampaikan bahwa para pegawai RSUD Kota Pangkalpinang dapat menyampaikan aspirasi atau laporan secara langsung melalui whattsapp (wa) kepada Wali Kota. Namun, Wali Kota meminta agar yang disampaikan merupakan sesuatu yang positif.

“Jangan coba-coba wa ke saya sesuatu yang negatif. Tolong ya, yang positif, jangan yang negative, saya tidak suka! Tapi kalau untuk kemajuan rumah sakit dan dinas kesehatan, saya terima,” tegas Molen.

Dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Ristum Alamsyah dan pegawai Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Molen meminta agar dalam waktu satu bulan Gedung baru RSUD sudah ditempati.

“Saya beri batas waktu satu bulan dari sekarang untuk pindah menempati gedung baru. Mulai sekarang kita kerja keras, dalam satu bulan kita pindah ke Gedung baru,”instruksi Molen.

You may also like...