Wali Kota Pangkalpinang, Kapolres Kota Pangkalpinang, dan Dandim 0413 Bangka Siap Amankan Pilpres dan Pileg

Kepolisian Resort (Polres) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Wilayah Kota Pangkalpinang pada hari Senin (15/4/2019) pagi yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana yang bertindak sebagai Pemimpin Apel meminta agar TNI dan Polri menjaga netralitas dan menciptakan Pemilu damai. Dia juga meminta agar Petugas Pengaman TPS dengan Petugas Penyelenggara Pemilu di TPS agar selalu berkoordinasi dan segera menindaklanjuti permasalahan yang ada.

Selanjutnya, Iman meminta personil menjaga kesehatan, tetap semangat, dan tidak meninggalkan pos atau posisi masing-masing TPS.

“Saya ingatkan lagi tidak ada personil yang meninggalkan pos masing-masing. Jangan ada yang pulang, jangan ada yang izin, apalagi ngantar istri ke pasar, ngantar anak sekolah. Fokus dulu, ini kewajiban kita. Ini tugas besar, di pundak rekan-rekan ada tanggung jawab besar dalam pengamanan di TPS-TPS nanti,”tegasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0413 Bangka Letkol Arm Riski Budianto dalam arahannya menekankan agar Petugas Pengamanan TPS dan masyarakat menjaga kondusivitas wilayah.

“Saya harapkan kita  jaga bersama-sama kondusivitas wilayah sehingga Pemilu berjalan aman, nyaman dan damai,”harapnya.

Riski juga menghimbau petugas agar memberitahukan kepada para caleg agar menerima hasilnya menang atau kalah. Dia pun meminta agar mewaspadai hasil quick count karena hasilnya sudah bisa diketahui kurang lebih pada 17 April 2019 malam, sedangkan pengumuman resmi KPU masih lama.

“Kita sebagai pejaga kondusivitas wilayah agar bisa menenangkan terutama bagi caleg-caleg yang tidak terpilih, kita beri pengertian,  kemudian kita tenangkan  massanya, termasuk saksi-saksinya. Saya berharap Pemilu tahun ini sama-sama kita jaga agar nyaman, aman dan damai sampai dengan pengumuman resmi dari KPU,”pintanya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang juga arahan menyatakan dia bersama Kapolres dan Dandim siap membantu mengamankan Pemilu dan Pileg di Kota Pangkalpinang.

“Kalau ada sekecil apapun permasalahan, tolong segera dilaporkan karena kami akan siap membantu bapak ibu bekerja. Jaga  fisik,  kondisi badan, kesehatan, jangan sampai bapak ibu dalam pelaksanaan nanti ke depan kurang maksimal.  Jangan sampai karena pelayanan yang bapak ibu berikan sehingga menimbulkan hal-hal yang kita anggap kecil menjadi hal-hal yang besar,”pungkasnya.

#Fotografer: Iwan
#Peliput & Penulis: Edoy & Yuli

You may also like...