Wali Kota Pangkalpinang Ingin Menggelorakan Kegiatan Keagamaan di Pangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (11/4/2019) sore. Kegiatan ini mengambil tema “Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya menyatakan ingin menggelorakan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Pangkalpinang.

“Jadi saya ingin kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi menggelora di Pangkalpinang. STQ, MTQ, terus Isra Mi’raj. Nanti insyaallah bulan puasa juga Idul Fitri, saya ingin Rumah Dinas terbuka untuk masyarakat untuk kegiatan keagamaan,”kata Molen.

Molen menjelaskan, sengaja menyelenggarakan kegiatan ini di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang karena lima tahun Rumah Dinas ini kosong sehingga sangat merindukan kegiatan seperti ini.

“Saya sengaja mengundang bapak ibu semua hadir di Rumah Dinas kita ini biar rumah ini kehidupannya terasa nyaman, sejuk dengan kehadiran kita semua. Pengajian setiap bulan di Rumah Dinas kami lakukan dan mengundang semua masyarakat Pangkalpinang secara bergiliran untuk melaksanakan pengajian di Rumah Dinas ini, rumah kita semua,”jelasnya.

Molen ingin Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang terbuka untuk semua masyarakat supaya dia bisa mendengar aspirasi masyarakat Pangkalpinang. Dia beserta istri dan keluarga membuka diri seluas-luasnya untuk masyarakat Pangkalpinang karena mereka adalah pelayan masyarakat Pangkalpinang.

“Hari ini saya berharap dukungan semua, mari kita ramaikan kegiatan-kegiatan ibadah seperti ini, kegiatan keagamaan seperti ini, Rumah Dinas harus ramai untuk kegiatan-kegiatan seperti ini,”harapnya.

Pada kesempatan ini, Molen meminta Ustadz Ja’far Shidiq, penceramah pada acara ini, agar memberikan pencerahan kepada para undangan yang hadir, khususnya untuk pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Tolong Pak Ustadz Ja’far, beri kami pencerahan biar kami memahami bahwa kami hidup di dunia ini hanya sebentar dan akan dihisab nantinya. Saya  berharap PNS dan non PNS yang hadir di sini bisa memahami bahwa dalam pekerjaan kami ini, bagaimana kami bekerja nantinya akan dipertanggungjawabkan,”pinta Molen.

Diakhir sambutannya, Molen berharap ke depannya kegiatan-kegiatan seperti ini terencana dengan lebih baik. Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan instruksinya.

“Saya ingin ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini lebih meriah lagi. Ayo kita gelorakan agama Islam di Pangkalpinang ini!”pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Pangkalpinang, instansi vertikal, BUMN, Bank-bank, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim, dan pejabat serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

#Fotografer: Iwan
#Peliput & Penulis: Edoy & Yuli

You may also like...