Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Acara ASIA MAYORS FORUM, Kamis 21 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (IEC).

ASIA MAYORS FORUM

TANGERANG. APEKSI berkolaborasi dengan Citiasia Inc. melalui lini strategis Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) berkomitmen untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia Smart Nation melalui pembangunan Smart Region (City, Regency, Province) di Indonesia, untuk membantu pemerintah daerah dalam usaha mendorong implementasi smart city dan kinerja daerah menuju Smart Region dengan dukungan dari Debindo ITE menyelenggarakan Asia Mayors Forum 2019 tanggal 21 Maret 2019 di ICE BSD City.

Agenda Asia Mayors Forum diisi oleh sesi diskusi menarik tentang arah kebijakan dan regulasi di bidang tata kelola perkotaan, pengalaman dan keterlibatan multi pihak dalam perencanaan dan pengembangan Smart City di kancah international dan Indonesia, serta dampak dan kesempatan yang lahir di era revolusi industri 4.0.

Rangkaian pembukaan: Pertunjukan kesenian Tari Rampak Beduk, Sambutan pembukaan oleh Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diany (Walikota Tengerang Selatan) dan Pidato-pidato kunci dari Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo dan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi, Samuel Abrijani Pangerapan.

Paparan perkembangan Smart City di Indonesia dan dunia disampaikan CEO Citiasia, Farid Subkhan dan memperkenalkan Bonceng. CEO Bonceng, Faiz Noufal memberikan penjelasannya. Dilanjukan dengan penandatangan kerjasama antara Bonceng dengan beberapa Pemerintah Daerah. 

Diskusi panel dimoderatori COO Citiasia, Hari Kusdaryanto dengan pembicara: Rudyanto Azhar (Director of Iskandar Regional Development Authority, Malaysia), Benjamin Giles (Queensland Trade and Investment Commissioner, Australia), Tim Lin (Advisor, Ministry of Economic Affairs – Taiwan), Dadi Budaeri (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang mewakili Walikota Tangerang), Fadly Amran (Walikota Padang Panjang. Pembahas: Bambang Dwi Anggono (Directur e-Government Kementerian Komunikasi dan Informasi), Farid Subkhan (CEO Citiasia Inc) dan Ridwan Sutriadi (Kepala Perencanaan Wilayah dan Kota – Institut Teknologi Bandung). 

Acara yang juga didukung oleh Bonceng dan Katadata mempertemukan pemimpin, pembuat kebijakan, perguruan tinggi, serta pelaku Industri di bidang Smart City dan dihadiri oleh berbagai kalangan baik dari sektor pemerintah, pelaku bisnis, asosiasi industri, maupun praktisi smart city dan ICT.

Materi kegiatan AMF dapat diakses di Library atau http://apeksi.xyz/amf2019.

Sumber#http://apeksi.net

Mungkin Anda juga menyukai