Wali Kota Pangkalpinang Dukung dan Apresiasi Archery Fest 2019

Wali Kota Pangkalpinang Membuka Acara Archery Fest 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Pangkalpinang pada hari Minggu (17/3/2019) pagi yang bertempat di Lapangan Mandara Kota Pangkalpinang. Acara ini diikuti oleh 160 peserta dari usia anak-anak hingga dewasa.

Wali Kota Pangkalpinang menyatakan kegiatan ini sangat positif sehingga harus diapresiasi dan didukung bersama.

“Saya  sangat mendukung kegiatan ini karena Pangkalpinang ini yang sangat meresahkan adalah narkoba. Narkoba di Pangkalpinang ini, kasusnya dalam tahun kemarin 200 lebih kasus yang melebihi kota Solo dan kota lainnya,”ungkap pria yang akrab disapa Molen ini.

Molen menjelaskan bahaya narkoba di Pangkalpinang sangat mengancam anak-anak sebagai generasi penerus yang akan menentukan masa depan Kota Pangkalpinang. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menanggulangi dan mencegah narkoba salah satunya dengan kegiatan olahraga seperti memanah.

“Kita beri tempat untuk mereka mengapresiasikan diri mereka karena mereka adalah penerus kita. Kalau mereka tidak seperti ini mereka akan lari ke hal-hal negatif. Oleh sebab itu, ini menjadi tanggung jawab kita semua Pangkalpinang ini mau jadi apa. Kita mengarahkan dan merekalah yang menjalankan ini semua,”katanya.

Setelah membuka acara, Wali Kota sempat unjuk kemampuannya memanah dimana ia membuktikan kehebatannya. Ia mampu mengenai sasaran sehingga mendapatkan nilai sepuluh serta memecahkan balon dengan tembakan anak panahnya.

#fotografer : Iwan
#Peliput&Penulis : Edoy & Yuli

You may also like...