Wali Kota Pangkalpinang Apresiasi Paparan Mahasiswa STIK

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Angkatan ke-76 Widya Bhara Daksa.

“Sudah berlangsung beberapa hari adik-adik di sini, sudah dipaparkan kegiatan adik-adik semua. Kami rasa patut kami apresiasi kerja keras dan kerja bersama tim,”kata Wali Kota pada acara Penutupan Kegiatan Kerja Sama Pengabdian dengan Masyarakat (Kersadianmas) di Kota Pangkalpinang, Jum’at (26/4/2019) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang (OR).

Wali Kota yang biasa disapa Bang Molen ini tidak memungkiri bahwa saran-saran yang diberikan oleh mahasiwa STIK yang telah melakukan kegiatan Kersadianmas di Pangkalpinang ini memang benar adanya dan memang ada beberapa tempat yang  harus dipindahkan  seperti lapangan tenis yang berada tepat di Alun-alun Taman Merdeka.

“Saya rasa itulah adanya memang yang harus kami lakukan seperti yang diberikan saran oleh adik-adik semua. OPD  terkait yang memang seharusnya itulah yang harus kami lakukan, seperti pemindahan lapangan tenis yang memang sudah tidak layak lagi di situ. Harus kita pindahkan segera ke lokasi yang seharusnya. Kita seharusnya harus mempunyai  sport center satu kesatuan olahraga. Saya kira itu bisa di Tampuk Pinang Pura. Berapa luas wilayah mereka di sana yang bisa kita manfaatkan untuk sport center. Jangan terlalu besar kita berikan kesannya ade (ada) loh sport center di Pangkalpinang,”kata Molen.

Molen menjelaskan  akan berusaha membangun dan membenahi infrastruktur di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang agar terlihat rapi dan enak dipandang seperti di Kota Yogyakarta. Dia akan mencoba membuat sistem one way tapi tanpa mengganggu dan membuat rugi masyarakat.

“Bayangkan dalam satu hari penjual itu membuang air satu ember. Jadi  sudah beberapa galon air yang terbuang seandainya sistem pembuangan tidak berjalan baik? Oleh sebab itu, akan menjadi satu kesatuan untuk jalan sepedanya, jogging tracknya akan dibongkar habis untuk pembuangan yang besar, termasuk dengan Pedagang Kaki Limanya (PKL) semuanya seragam. Ada live music-nya. PKL juga berjalan sehingga tidak mengganggu orang yang menggantungkan hidupnya. Memang kita akan coba one way muter ke sana sudah pas sampai di situ jangan sampai mematikan ekonominya. Akan kita coba dan tetap rapi tapi tidak mengganggu orang cari uang,”jelasnya.

Sementara itu Perwira Pendamping Mahasiswa STIK Angkatan ke 76 Widya Bhara Daksa  Kombespol Kurnianti Purwoko, S.H. mengucapkan rasa terima kasih dan mohon pamit kepada Wali Kota Pangkalpinang yang telah menerima mahasiswanya yang sudah bertugas selama enam hari di Kota Pangkalpinang ini.

“Selama kami kurang lebih seminggu di sini kami mungkin banyak merepotkan terutama stafnya Bapak Wali Kota, Pak Asisten, semuanya yang di dinas termasuk juga masyarakat. Dan kegiatan kami yang mengganggu masyarakat, rekayasa lalu lintas, bahwa kita mencoba satu arah di sini ada beberapa masyarakat terganggu, kami mohon maaf karena tujuan kami untuk memberikan kontribusi sedikit. Kemudian kami mohon maaf bahwa jalan Sudirman adalah jalan Provinsi karena berdasarkan UU bahwa itu aturan tidak boleh satu jalur,”katanya.

Di akhir sambutannya, Kurnianti berharap masyarakat Kota Pangkalpinang menerima kehadiran mereka, walaupun masih banyak kekurangan selama bertugas di Pangkalpinang._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

You may also like...