Wali Kota Pangkalpinang Ajak Wujudkan Pemilu Damai

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk menyoblos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 nanti. Walaupun berbeda pilihan, dia meminta masyarakat tetap menjaga pilpres dan pileg berlangsung aman, damai, jujur, dan adil.

Ajakan ini disampaikannya dalam sambutan pada acara KPU Fun Run dengan tema “Satu Tujuan Melangkah Bersama Pemilu Serentak Damai 2019” yang diselenggarakan pada hari Minggu (7/4/2019) pagi yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tinggal sepuluh hari lagi kita akan melaksanakan pencoblosan. Tolong ajak saudara, seperadik, sedulur galegale (semua) untuk datang ke TPS, jangan golput! Orang gila aja mau milih. Kalau orang gila mau milih artinya kalau kita nggak milih, kita percayakan pilihan itu kepada orang gila. Hasilnya pun seperti orang gila. Oleh sebab itu jangan tidak milih!”ajak Molen.

Dikatakannya, walaupun berbeda pilihan, pilpres dan pileg di Kota Pangkalpinang harus aman, damai, jujur, dan adil.

“Jangan hanya gara-gara pilpres dan pileg kita berantem. Saya baca berita di media ada yang baru satu minggu menikah minta cerai gara-gara suaminya 01, istrinya 02,  beda pilihan minta cerai. Kita walaupun beda pilpres dan pileg di Pangkalpinang tetap aman, damai, jujur dan adil semuanya,”tegasnya.

Pada kesempatan ini, Molen menghimbau untuk memonitor tempat-tempat kampanye. Jangan ada yang berkampanye di tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan lain-lain.

“Tempat ibadah ya untuk beribadah. Kalau mau kampanye bukan di situ tempatnya,”himbaunya.

Di akhir sambutannya, Molen meminta masyarakat Pangkalpinang menjaga persatuan dan kesatuan, tidak ada perbedaan ras, suku, dan antar golongan.

“Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong (orang Tionghoa maupun orang pribumi itu setara). Kalau ada apa-apa di Pangkalpinang sekecil apa pun itu tanggung jawab wali kota. Bahaya wali kotanya kalau ada apa-apa. Saya dan Pak Dandim pusing itu. Oleh sebab itu, mending sekarang nikmati pilpres dan pileg ini dengan hati sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur, dengan senyum kita semua,”pungkasnya.

#Fotografer: Miko
#Peliput & penulis: Edoy & Yuli

You may also like...