Wali Kota Pangkalpinang Ajak BPOM Bersinergi Awasi Makanan

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil mengharapkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersinergi mengawasi makanan dan minuman di Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikannya pada acara Car Free Day HUT BPOM ke-18 dengan tema “BPOM 18 Funfest”, Minggu (10/2) di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

“Saya mohon kepada  BPOM agar melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap makanan ini khususnya di Kota Pangkalpinang. Saya harap kita bersinergi bersama-sama,”harap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, pengawasan makanan dan minuman penting untuk dilakukan karena apabila makanan terpapar oleh beberapa zat yang berbahaya maka akibat ke depannya akan merusak kader-kader dan anak-anak bangsa. Selain itu, dengan adanya pembinaan dan pengawasan ini akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Pembinaan dan pengawasan ini mohon terus dilakukan supaya masyarakat kita dalam  mengonsumsi makanan dan minuman ada rasa aman dan nyaman bahwa ini tidak menimbulkan efek negatif di kemudian harinya,”pinta Wali Kota.

Sementara itu terkait dengan Ulang Tahun ke-18 BPOM, Wali Kota mewakili masyarakat Kota Pangkalpinang berharap BPOM memberikan dan menebarkan kebaikan untuk pemerintah dan masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang.

“Sekali lagi saya mewakili masyarakat Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat ulang tahun BPOM semoga bakti untuk negeri semakin semangat,”pungkasnya.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

Mungkin Anda juga menyukai