Wali Kota Minta RT, RW, Lurah dan Camat Tidak Menyusahkan Masyarakat

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil meminta para RT, RW, lurah dan camat tidak minta sesuatu yang menyusahkan masyarakat. Ini disampaikannya pada acara Do’a Syukuran dan Nganggung Kantor Lurah Baru di Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, pada hari Rabu (27/2).

“Tolong RT dan RW, zaman ini sudah berubah jangan ikak minta  sesuatu yang menyusahkan masyarakat. Nak (mau) bikin KTP sekian, nak bikin KK sekian, nak minta surat tanah sekian, tolong jangan seperti itu ok!  Jadi kita kerjanya ke depan melayani masyarakat, titik!,”tegas Wali Kota.

Wali Kota meminta masyarakat mengadukan ke Wali Kota apabila ada RT, RW, lurah, dan camat yang “bermain”. “Nak wa jadi, nak datang ke rumah tiap Jum’at jadi. Hari Jum’at Bahagia dari pagi sampai sore Rumah Wali Kota terbuka untuk siapapun. Kita siapkan makan-minumnya, kita dengar keluh kesahnya, wali kota langsung yang menyambut bapak-ibu semua,”kata Wali Kota yang akrab disapa Molen.

Selain itu, Wali Kota meminta RT, RW, lurah dan camat menginventarisir hal-hal yang dibutuhkan masyarakat karena program pembangunan  ke depan adalah untuk memenuhi permintaan kebutuhan dari masyarakat. Ia juga meminta RT, RW, lurah dan camat memperhatikan hasil reses anggota DPRD.

“Jalan yang belum diaspal, lampu jalan, rumah tidak layak huni, orang tua kita yang perlu pengobatan, anak-anak yatim piatu, orang tua kita yang perlu dikasih raskin, dan segala macamnya, tolong diinventarisir,”pintanya.

Wali Kota juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat membantunya dengan memberikan kritikan, masukan, dan arahan dalam bekerja agar tidak menyimpang dan sesuai aturan. “Tokoh agama, tokoh masyarakat, ingatkan kami ini! Biar dalam pekerjaan kami terarah sesuai tuntunan agama dan tidak menyalahi aturan,”harapnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota meminta aparatur Kelurahan Gajah Mada agar melayani masyarakat dengan baik dan senyuman. “Kantor lurah sudah baru, jangan nanti masyarakat datang ke sini dilayani dengan merengut dan tidak dilayani dengan baik. Tolong dilayani dengan baik masyarakat,”pungkasnya.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...