Wali Kota Minta PLN Jamin Ketersediaan Listrik di Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil meresmikan kegiatan Electrizen Millenial Week yang diselenggarakan oleh PT PLN Persero Wilayah Bangka Belitung pada hari Sabtu (20/04/19) yang berlokasi di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Kegiatan Electrizen Millenial Week ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 20 – 23 April 2019 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, yang dimeriahkan dengan pameran elektronik, bazar UKM, hiburan musik, senam Zumba, dance competition, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan etalase provinsi ini. Pembangunan sektor jasa, perdagangan, dan pariwisata terpusat di Pangkalpinang sehingga membutuhkan pasokan listrik yang sangat besar. 

“Yakinlah, nanti sekitar 2020 – 2021 Pangkalpinang ini akan bermetaformosis. Akan semakin banyak orang berinvestasi di sini. Salah satu jaminan investasi di Pangkalpinang untuk biar mereka mau berinvestasi di Pangkalpinang salah satunya adalah listrik, supply listrik,”kata pria yang biasa disapa Molen ini.

Karena itu, Wali Kota menyatakan PLN harus menyiapkan diri jau-jauh hari supaya keterjaminan supply listrik tersedia sehingga para investor mau berinvestasi di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Saya siap Pak, membantu PLN bagaimana PLN ini biar besar di Bangka Belitung. Kita  berintegrasi biar Pangkalpinang ini semakin maju,”imbuhnya.

 Wali Kota berharap, PLN jangan sampai menjadi kendala dalam pembangunan Pangkalpinang ke depan. Ketersediaan listrik merupakan embrio atau awal kita dalam membangun Pangkalpinang.

Wali Kota juga mengungkapkan rencananya untuk mengatasi sampah di Pangkalpinang dengan cara mengolah sampah menjadi power plant (pembangkit listrik) untuk menyediakan listrik, tetapi tetap berkoordinasi dengan PLN.

Pada kesempatan ini, Wali Kota memberikan apresiasi untuk kegiatan ini karena adanya inovasi teknologi yang dilakukan PLN seperti motor listrik, sepeda listrik, dan kompor listrik, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Saya kira ini tinggal lagi tugas PLN dan bersama-sama dengan kita bagaimana mempublikasikan ini menyampaikan dengan masyarakat bahwa ada suatu inovasi di PLN yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang jauh lebih aman, lebih murah, lebih sehat terutama, penampilannya lebih bersih dan lebih indah,”pungkasnya.

#Foto dan Berita: Tim Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pangkalpinang

You may also like...