Wali Kota Kenalkan Kota Beribu Senyuman kepada Peserta Sidang Pleno AFEBI XVI

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) mengenalkan Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman kepada  Peserta Sidang Pleno AFEBI XVI pada  acara Welcome Dinner dalam rangka kegiatan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) 2019 pada Rabu (24/4/2019) malam yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

“Saya  ucapkan selamat datang kepada Bapak Ibu  di Kota Pangkalpinang yang luasnya 118, 41 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 200 ribu orang. Pangkalpinang ini adalah etalasenya Bangka Belitung. Saya yakin walaupun kota ini kecil bisa jadi kenang-kenangan untuk bapak ibu semua hadir di sini,”katanya kepada Peserta Sidang Pleno AFEBI XVI.

Wali kota mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Pangkalpinang sebagai Kota yang berbeda sehingga dikenal banyak orang di tingkat nasional dan internasional. 

Begitu saya jadi Wali Kota, saya ingin kota ini sedikit punya perbedaannya biar punya value added-nya (nilai tambah) sebagai leverage-nya, daya ungkitnya biar kami bisa beda, kalau tidak beda susah untuk dikenal orang. Oleh sebab itu, begitu saya dilantik saya bikin kota ini menjadi Kota Beribu Senyuman,”ungkapnya.

Wali Kota menjelaskan, dipilihnya jargon Kota Beribu Senyuman karena dia ingin mengembalikan kondisi seperti dahulu dimana orang Bangka Belitung ini dikenal sebagai ramah tamah yang selalu senyum dengan orang. Kalau ada tamu-tamu yang datang akan dilayani dengan penuh senyuman.

“Makanya saya buat Pangkalpinang ini Kota Senyum. Singkatannya sebetulnya ada yaitu, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur,”jelas Molen.

Molen menjelaskan dengan keterbatasan lima  bulan ini, dia hanya bisa meletakkan dasar-dasar berpijaknya saja. Dia menyadari bahwa tidak mungkin  membentuk infrastruktur  yang langsung jadi karena bukan sulap.

“Tapi saya yakin nanti, tolong dicatat tahun ini di April 2019 ini, before-nya bapak ibu datang ke sini. Nanti tahun depan atau dua tahun lagi after-nya, lihat nanti Pangkalpinang akan jadi Kota Beribu Senyuman,”yakin Molen.

Molen meminta kepada peserta yang berasal dari luar Pangkalpinang agar mengingat dan mengenalkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman.

Di akhir sambutannya, Molen berharap pada dosen-dosen  yang pasti mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk membangun dan memberi masukan bagaimana membangun Kota Pangkalpinang ini supaya bisa menjadi kota yang membanggakan._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpkp

You may also like...