Wali Kota Janji Naikkan Gaji Pasukan Kuning Jika Dapat Adipura

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara Silaturrahim sekaligus Halal Bihalal antar Sesama Pegawai Lingkup Dinas Lingkungan Hidup pada hari Kamis (13/6/2019), di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen), Kepala DLH yang baru Lie Jun Ji, dan Kepala DLH sebelumnya Iwansyah.

Wali Kota berjanji apabila Pasukan Kuning berhasil membantu mendapatkan Adipura, maka gaji Pasukan Kuning akan dinaikkan. Tidak hanya itu, anggota Pasukan Kuning akan diundi untuk diumrohkan.

“Sekarang kalau mencapai Adipura saya sudah mulai hitung-hitungan untuk Pasukan Kuning ini. Pertama yang kerja di tempat-tempat yang ramai, di pasar, TPA, segala macam, yang nyupir itu akan beda gajinya. Nanti tidak boleh repot. Dari tahun dulu pakai baju kuning inilah, nanti buat baju baru,”kata Molen.

Molen menyatakan supaya lebih teratur ke depannya, setiap kelurahan ada 2 mobil kontainer sampah, ada 5 satgas sampah, ada bank sampah yang akan membantu 483 ibu-ibu semua, dan 84 mobil kontainer sampah.

“Sekarang sportif, gaji sudah naik gawe pun jangan dak naek. Kalau Pasar Pagi kotor ku tau siape kelak tanggung jawab, tapi gajinya pun beda. Yang begawe di pasar gaji beda, ngenet, nyupir beda, yang nyapu beda, di ATM beda. Tolong dibagi lengkap,”pinta Molen.

423 orang mungkin ada yang begawe males, orang begawe, nya (dia) tiduk di rumah. Sekarang ini, wali kota sekarang ini hobi jalan. Saya akan cek kalau ada sebiji sampah saya akan pereh (hampiri)  ke rumah,”imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Mantan Kepala DLH Iwansyah menyatakan akan membantu Wali Kota untuk mendapatkan Adipura. Walaupun sudah pindah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, dia tetap bagian dari keluarga Pasukan Kuning.

“Semoga 13 tahun 4 bulan merupakan sesuatu kekeluargaan sangat kita tebal. Tolong sama-sama meraih Adipura,”harapnya.

Sementara itu, Kepala DLH yang baru Lie Jun Ji mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin. ”Pada kesempatan ini masih banyak belajar. Saya  harapkan ke depannya juga tim yang bagus dan kita akui DLH ini  sangat bagus sekali, kami apresiasi,”ucapnya._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai