Wali Kota Ingin Sungai Rangkui Jernih Lagi

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil memberikan sambutan pada acara Rapat Komisi dan Sidang Pleno ke-1 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Bangka (TKPSDA WS BANGKA) Tahun 2019, Kamis (11/4/2019), di Hotel Sahid Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini, Wali Kota yang akrab disapa Molen ini menyatakan cita-cita jangka panjangnya yang ingin membangun Sungai Rangkui seperti di Korea, Hongkong, dan Singapura, tetapi tetap harus sesuai dengan kebudayaan lokal. Dia ingin mengembalikan kondisi Sungai Rangkui menjadi jernih kembali seperti dulu.

“Saya tanya sama teman-teman, bisa nggak sih ini dibalikkan seperti dulu lagi, bening segala macam. Bisa, bahkan ada teknologinya saya baru dengar di India pakai alat langsung jernih kembali. Makanya saya hadir di sini, minta tolong Bapak ajar kami, bantu kami untuk membangun daerah kami,”katanya.

Selain itu, Wali Kota kembali menyampaikan rencana untuk menyubsidi pembangunan rumah-rumah yang berlokasi di tepi sungai, mengubah bentuk depan rumah (teras rumah) menghadap ke sungai. Pemerintah Kota Pangkalpinang akan memberikan subsidi sebesar Rp25 juta – Rp50 juta per rumah.

#Fotografer: Miko

#Peliput & Penulis: Rory & Yuli

Mungkin Anda juga menyukai