Wali Kota Harapkan Momentum Idul Fitri Dapat Menjalin Silaturahmi, Tali Persaudaraan, Kerukunan Antar Umat Beragama

Ribuan umat Islam di Kota Pangkalpinang memadati Alun-alun Taman Merdeka untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rabu (5/6/2019). Tampak di antara para jama’ah Wali Kota Pangkapinang H. Maulan Aklil dan keluarga, Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari, Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, Forkopimda Kota Pangkalpinang, para pejabat Pemkot Pangkalpinang, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Pangkalpinang.
Wali Kota dalam sambutannya mengimbau masyarakat agar memanfaatkan momentum Idul Fitri ini dengan penuh kegembiraan.
“Semoga terjalin silaturahmi yang hakiki, tumbuh rasa persaudaraan yang sejati, dan terbinalah kerukunan antar kita semua. Antar umat Islam, antar umat Islam dengan saudara-saudara kita selain Islam, dan antar umat beragama dengan pemerintah,”harap Wali Kota yang akrab disapa Molen ini.
Molen mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua masyarakat Pangkalpinang yang selama ini telah ikut serta memelihara kenyamanan dan keamanan sehingga kita semua merasakan kehidupan yang aman di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman.
Molen menyatakan sangat merindukan momen- momen seperti Takbir Keliling dan Sholat Idul Fitri di mana dia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, bertemu langsung dengan masyarakat dan merasa dekat dengan masyarakat.
“Untuk digarisbawahi bahwa kami hadir di Pemerintah Kota Pangkalpinang ini sebagai pelayan bapak ibu semua. Manfaatkan kami sebagai Wali Kota ini, manfaatkan pejabat- pejabat di Pemerintah Kota Pangkalpinang ini untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Pangkalpinang,”pintanya.
Dia berharap bisa menjadi pemimpin yang amanah dengan menjalankan kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya. Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk sama-sama memajukan Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman.
Pada kesempatan ini, Wali Kota atas nama pribadi dan keluarga, serta Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang. Tak lupa dia mengundang seluruh jama’ah yang hadir dan seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk hadir bersilaturrahim Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang setelah Sholat Id.
“Kami berharap merupakan kebanggaan bagi kami sekeluarga apabila bapak ibu semua bisa datang ke rumah kita bersama merayakan kemenangan hari Idul Fitri ini,”pungkasnya._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai