Wali Kota Ajak Perbankan Bersinergi Membangun Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil mengajak Perbankan yang ada di Kota Pangkalpinang untuk membantu membangun Pangkalpinang. Hal ini disampaikan Wali Kota pada acara Tanggung Jawab Sosial Perusahaan / Corporate Social Responsibility di Kota Pangkalpinang pada hari Selasa (29/1) yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Saya mengundang bapak ibu ke sini bukan minta apa-apa. Jangan takut, pemkot tidak minta uang, pemkot tidak minta sumbangan di zaman saya. Hari ini kami undang ke sini, yuk mari kita bangun Pangkalpinang ini dengan sebenar-benarnya,”kata Wali Kota.

Wali Kota meyakinkan pihak perbankan yang hadir bahwa kehadiran mereka bukan untuk dimintai sumbangan. Dia hanya ingin bersilaturahmi untuk membangun Pangkalpinang. “Hilangkan semua paradigma yang mengatakan bahwa pihak bank dipanggil akan diminta sumbangan, kalau Pemkot ke Perbankan ada minta sumbangan,”katanya.

Di hadapan para pihak perbankan yang hadir, Wali Kota memaparkan rencana-rencana yang telah disusunnya untuk membangun Pangkalpinang. Rencana-rencana tersebut antara lain pembangunan Galeri Senyum, bioskop berkelas nasional di Transmart dan BTC, Pizza Hut, dan Starbuck.

“Seandainya  perencanaan di otak ini jadi, 2020 saya buat jalan lagi di belakang Pasir Padi mulai tembus Jembatan Emas, Tanjung Bunga, lebarnya 50 meter sampai tembus ke sana. Kita akan mempunyai kawasan pantai baru. Saya  sudah paparkan kepada Pak Gubernur. 2020 mulai menggeliat lagi pariwisata. Ada gondola, kereta gantung menuju ke sana ada jembatan seperti di China. Bayangkan itu, sudah menggeliat Pangkalpinang,”lanjutnya.

Ditambahkannya, ke depannya di setiap sudut Kota Pangkalpinang ada ikon tersenyum. PT Timah akan membangun taman mini di sebelah Rumah Dinas Wali Kota dan akan dibangun masjid kecil, tetapi indah. “Malam minggu ada kontes, ada dambus, ada yang melukis, ada kawasan jogging,  permainan anak,”katanya.

Terkait dengan rencan-rencananya itu, Wali Kota mengajak pihak perbankan untuk bersinergi dan berpartisipasi membangun Kota Pangkalpinang. Dia tidak akan memaksa bentuk dan besarnya bantuan. “Inilah  konsep program sesuai dengan kemampuan. Bekerja sama dengan Perkim nanti untuk masang titik-titiknya, bebas mau nulis Bank Sumsel Babel, BRI, bebas,”katanya.

Wali Kota menyatakan kerja sama ini akan dibuat laporan dan dievaluasi setiap tahun. “Ini jelas per tahun akan kami evaluasi. Kami  meyakinkan tidak akan rugi kita bisnisnya. Kalian  untung, kami nyaman. Kalau kalian rugi sampaikan. Nanti ke depan apa yang dikeluarkan menguntungkan. Kita kasih support yang besar yang menguntungkan,”tegasnya meyakinkan pihak perbankan.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli 

Mungkin Anda juga menyukai