Wali Kota Ajak KNPI Kota Pangkalpinang Bersinergi Ciptakan City of Thousand Smiles

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk menciptakan Pangkalpinang menjadi City of Thousand Smiles (Kota Beribu Senyuman).

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Kecamatan KNPI Kota Pangkalpinang pada hari Sabtu (18/5/2019), di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang (OR).

“Saya berharap kepada kepemimpinan yang baru ini selamat mengerjakan tugas dan tanggung jawab saudara. Mari bersinergi dengan saya. Mudah-mudahan kita bisa memperkuat barisan kita untuk menciptakan City of Thousand Smiles,”ajak Wali Kota.

Wali Kota yang senang dipanggil Molen ini menyatakan akan membentuk super tim yang kuat untuk membangun Pangkalpinang, salah satu timnya adalah KNPI. Saat ini, dia sedang mencari orang-orang muda yang mempunyai potensi untuk berpikir ke depan (visioner). Dia menilai di KNPI ada karena KNPI adalah organisasi yang paling strategis, yang paling inovatif, yang paling jujur dan ikhlas, dan masih murni.

“Jadi beruntung yang dilantik hari ini masuk KNPI. Karena kadang-kadang organisasi ini … jujur bos, maaf bos. Kita harus punya ketulusan dan keikhlasan. Kalau tidak punya ketulusan dan keikhlasan, susah. Saya yakin di KNPI ada. Ayo, saya tunggu,”katanya.

Tidak hanya KNPI, Molen pun mengajak semua organisasi yang ada di Pangkalpinang untuk bergabung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memabangun Kota Pangkalpinang.

“Kami sekarang terbang 30 feet. Saya lagi cari  staf saya yang kerjanya yang minimal mengejar saya 20-25 feet. Yang 10 feet … tinggal, mundur. Yang tidak bisa terbang tinggi, silahkan mundur. Tapi jangan ngate, yang dak mampu sportif mundur,”ungkap Molen.

Molen menjelaskan apabila dalam satu tim ada satu saja yang tidak baik maka akan sangat membahayakan tim. “Oleh sebab itu, menjadi pemimpin itu mudah, tapi memimpin itu susah,” jelas pria yang pernah berkecimpung di birokrasi selama 19 tahun ini.

Molen menyampaikan selama enam bulan menjadi Wali Kota Pangkalpinang, dia telah menginvetarisir apa yang ada. Dia ingin Pangkalpinang menjadi kebanggaan untuk semua orang. Oleh sebab itu, jargon Pangkalpinang adalah Senyum, sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur.

“Kita bikin ikon kita Kota Beribu Senyuman sebagai leverage-nya, daya ungkitnya. Biar Pangkalpinang punya value added-nya, punya nilai tambahnya. Biar punya value added kita harus different. Kenapa Pangkalpinang punya Wali Kota yang senang dipanggil Molen? Karena itu berbeda loh, Pak. Satu-satunya Wali Kota yang namanya Pisang Molen cuma kita,”jelasnya sambil bercanda.

Turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam dan Ketua DPD KNPI Bangka Belitung M. Irham.

Sebanyak 100 orang Pengurus Kecamatan KNPI Kota Pangkalpinang dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang Basit Cindai._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai