Wakil Wali Kota Rayakan 10 Muharam 1441 H bersama Warga Kelurahan Rawa Bangun

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian menghadiri undangan sekaligus memberikan sambutan di acara 10 Muharam 1441 H.Dalam rangka memperingati hari Tahun Baru Islam,yang diselenggarakan oleh panitia 10 Muharam Kelurahan Rawa Bangun,Selasa ( 10/09/2019).

Acara yang bertajuk “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441 H
Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk pribadi Berakhlaqul Karimah”ini,bukan hanya dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Rawa Bangun saja,tapi juga masyarakat dari Kelurahan lain yang sangat antusias mengikuti kegiatan keagamaan ini.

Dalam kegiatan ini, masyarakat Kelurahan Rawa Bangun,dalam hal ini sebagai tuan rumah,terlihat sangat antusias dengan menyiapkan makanan dalam dulang sebanyak 400 dulang yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang datang, dan santunan anak yatim piatu dan mualaf bersama Baznas provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian,dengan didampingi oleh Staf ahli bidang pemerintahan,hukum & politik,menyebutkan kegiatan ini sangat bernilai agama dan positif untuk memperingati 10 Muharram 1441 dikota Pangkalpinang.

“Momen 10 Muharram 1441 H,Mari kita tingkatkan kualitas dan ketaqwaan untuk membentuk pribadi yang berakhlaqul karimah ,”ungkapnya.

Pada kesempatan sore itu juga,Sopian berpesan kepada masyarakat untuk bahu membahu melestarikan budaya 10 Muharram 1441 H. Sehingga kedepan akan menjadi agenda tahunan pemerintah kota Pangkalpinang.

“Kita akan perjuangan agar kegiatan 10 Muharram ini akan masuk agenda tahunan pemerintah kota, karena sudah dua tahun diselenggarakan dan partisipasi masyarakat sangat kami harapkan,” ungkap Sopian.

Sopian juga berharap kedepan kegiatan ini diselenggarakan abis maghrib mengingat waktu 10 Muharram biasanya orang berpuasa, jadi kita bisa menghargai mereka yang berpuasa di hari 10 Muharram.

“Selain untuk memupuk rasa persaudaraan,memupuk tali silahturahim sesama umat muslim,budaya ini harus terus kita pertahankan”,ungkap Sopian.

“Semoga tahun depan kegiatan 10 Muharram ini akan lebih baik dan bermakna bagi masyarakat kota Pangkalpinang,”pintanya.

Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan yang bersifat melibatkan masyarakat banyak,sudah terbagi tiga yang telah masuk agenda pemerintahan Kota Pangkalpinang
Seperti Kelurahan Ketapang ditetapkan sebagai pusat perayaan Tahun Baru Islam

Maulid Nabi dipusatkan di kelurahan Ampuy Meleset
Sedangkan kegiatan 10 Muharam dipusatkan Di kelurahan Rawa Bangun.

“Seperti agenda tahunan Pemerintah Kota Pangkalpinang,yang berkenaan dengan hari hari besar Islam,telah terbagi.Pertama satu Muharam kita pusatkan Dikelurahan Ketapang,Maulid Nabi kita pusatkan Dikelurahan Ampuy Meleset,dan mudah – mudahan dengan tekat kita bersama,untuk 10 Muharam ini kita pusatkan di Kelurahan Rawa Bangun,” ungap Sopian.

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang
Penulis :Edoy
Editor :Imas

Mungkin Anda juga menyukai