Wakil Wali Kota Pangkalpinang Serahkan Hadiah Lomba Minat Baca dan Perpustakaan Sekolah

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian menyerahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Kegiatan Pengembangan Minat dan Budaya Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada acara Apel Mingguan Senin Pagi Pemerintah Kota Pangkalpinang di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (8/4/2019).

Sopian memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang sebagai penyelenggara kegiatan lomba. Dinilainya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang telah jeli menyelenggarakan lomba ini di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan semakin menarik sehingga membuat anak-anak mengidolakan hal-hal baru itu dan lebih sibuk bermain game.

“Kita masih bersyukur bahwa di Kota Pangkalpinang masih ada anak-anak yang hobi membaca, bukan anak-anak yang hobi main game. Nah, itu tentunya kita sikapi bersama perkembangan teknologi ini, kalau tidak kita amati dengan bijak akan membawa dampak yang negatif bagi perilaku kehidupan kita sehari hari,”katanya.

Menurut Sopian, untuk mempertahankan perilaku yang baik harus dimulai dari keluarga. 

“Saya percaya anak-anak yang mendapat gelar hari ini orang tuanya tidak hobi main game. Saya percaya itu, kalau orang tuanya hobi main game tentu anak-anaknya juga hobi main game, tidak akan hobi membaca,”ungkapnya.

Di kesempatan ini, Sopian juga memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang mendapatkan predikat juara pada Lomba Perpustakaan Tingkat SD/MI se-Kota Pangkalpinang karena masih memberikan perhatian pada perpustakaan sekolah.

Hadiah-hadiah yang diserahkan pada acara ini adalah Hadiah Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Pangkalpinang, Hadiah Lomba Sinopsis Tingkat SMP/MTs se-Kota Pangkalpinang, Hadiah Lomba Perpustakaan Tingkat SD/MI se-Kota Pangkalpinang, dan Hadiah Lomba Perpustakaan Tingkat SLTP/MTs se-Kota Pangkalpinang.

#Fotografer:Iwan
#Peliput & Penulis: Edoy & Yuli

Mungkin Anda juga menyukai