Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, secara resmi membuka Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP se-kota Pangkalpinang Tahun 2019

Senin, 17 Juni 2019

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, secara resmi membuka Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD dan SMP se-kota Pangkalpinang Tahun 2019 di halaman Kantor Walikota, Senin (17/6/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menciptakan serta menjaring bibit-bibit atlet yang potensial di masa mendatang. Lebih lanjut dia sampaikan, kegiatan ini harus dilakukan berkesinambungan dan berjenjang untuk melakukan pembinaan dan pembibitan olahragawan berbakat.

M. Sopian berharap para atlet muda ini dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bukan hanya pada tingkat sekolah tetapi meningkat ke level Kota Pangkalpinang dan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dalam Pembukaan Upacara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD dan SMP Kota Pangkalpinang tahun 2019 ini turut dimeriahkan Atraksi marching band dari Bina Muda Krida yang menjadi ‎pembuka iring-iringan kontingen peserta.

Kegiatan O2SN tahun ini diikuti 78 siswa, terdiri dari 47 siswa SD dan 31 siswa SMP. Mereka akan memperebutkan sebanyak 234 medali.

Enam cabor (cabang olahraga), seperti Atletik, Karate, Pencak Silat, Renang, Senam dan Bulutangkis dipertandingkan untuk tingkat SD. Sedangkan untuk tingkat SMP tidak mempertandingkan cabang olahraga senam.

O2SN tahun ini akan dilangsungkan selama empat hari dimulai 17-20 Juni 2019._(humas-pkp)

#Timhumasdanprotokolpangkalpinang

You may also like...