Wakil Wali Kota Pangkalpinang Canangkan Seribu Lubang Resapan Biopori

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian melakukan Pencanangan Seribu Lubang Biopori secara simbolis di Halaman Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang) pada kegiatan Apel Mingguan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (8/4/2019) pagi.

Sopian mengharapkan, pembuatan lubang biopori ini bisa dilakukan di skala rumah tangga.

“Pencanangan Lubang Biopori yang kita lakukan secara simbolis pada pagi hari ini tidak ada arti apa apa kalau kita hanya mengandalkan kegiatan pada pagi hari ini, tetapi makna yang terkandung dalam kegiatan simbolis ini tentunya ingin menggugah, ingin menambah semangat kita bersama supaya minimal semua ASN yang ada di Kota Pangkalpinang ini membuat biopori yang ada di lingkungannya,”katanya.

Sopian menjelaskan,  fungsi biopori untuk penyerapan air supaya air hujan dari atas langit tidak tergenang di permukaan bumi, tetapi melalui biopori yang akan terserap secara cepat ke dalam bumi.

“Itu fungsi biopori. Jangan sampai masyarakat kita bertanya apa sih biopori, kita sebagai ASN tidak tahu sedikit pun,”tandasnya.

#Fotografer:Iwan
#Peliput & penulis: Edoy & Yuli

You may also like...