Tugas Istri PNS adalah Mendampingi Suami agar Bekerja dengan Benar

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang yang juga menjabat sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, S.H.,M.H., menasehati para istri PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mendampingi suami agar dapat bekerja benar.

Hal ini disampaikannya di hadapan para pengurus dan anggota DWP Kota Pangkalpinang pada acara Rapat Bulanan DWP Kota Pangkalpinang pada hari Kamis (17/1/2019) yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

“Mari kita melaksanakan  tugas kita khususnya memberikan pendampingan kepada suami-suami kita, sehingga suami kita bekerja dengan tenang, konsentrasi dan tetap  berada di jalan yang benar. Dalam arti bekerja dengan benar. Kita  sebagai istri tidak perlu banyak menuntut,”nasehatnya.

Radmida juga meminta para istri PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak usah ikut campur mengurusi jabatan suami karena jabatan suami adalah kewenangan Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Baperjakat. “Dukung saja suaminya bisa bekerja dengan baik,”katanya.

Dikatakannya, dia yakin bahwa para pengurus DWP Kota Pangkalpinang adalah orang-orang yang bijak yang bisa menempatkan diri karena kalau tidak, tidak mungkin DWP Kota Pangkalpinang bisa berkibar seperti saat ini.

Radmida juga berpesan agar para pengurus dan anggota DWP harus tetap kompak. Apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara internal dengan ketua, wakil ketua dan pengurus lainnya.

“Kita tidak perlu untuk menyampaikan kemana-mana  apalagi menyampaikan menambah pemikiran-pemikiran pimpinan kita,”tegasnya.

#Fotografer: Miko

#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...