Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Harus Terbaik Se-Provinsi Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil atau Molen menargetkan Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang harus menjadi yang terbaik se-Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2019. Target ini disampaikan Wali kota Pangkalpinang pada acara Pelantikan Anggota Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Masa Bhakti 2018-2023 yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang pada hari Selasa, 11 Desember 2018.

“PKK saya minta mulai kerja. Bukan hanya berlari saja, kita harus melompat dan itu pun lompatan yang tinggi. Ayo buktikan kepengurusan yang baru ini bahwa memang benar-benar ingin kerja. Saya akan support (dukung) habis-habisan. Saya berharap dalam tahap awal ini PKK menjadi terbaik se-Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2019,”harap Molen.

Untuk mewujudkan target tersebut, Molen meminta Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang untuk menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jalin hubungan yang baik dengan provinsi. Kita sepakati bahwa dengan provinsi kita adalah anak mereka. Tidak mungkin kita membangun Pangkalpinang ini tanpa supporting (dukungan) dari provinsi. Mustahil itu! Harus bekerja sama! Dengan kabupaten lain juga harus bekerja sama,”tegas Molen.

“Jangan berpikir cetek, berpikir kerdil, berpikir negatif, saling ngate segala macem. Buangkan yang seperti itu! Ibu PKK yang sekarang tidak zamannya lagi gosip-menggosip. Ibu Wali Kota yang sekarang, Ibu PKK yang sekarang harus benar-benar punya marwah, punya gaya. Yang mana prestasi tunjukkan dulu. Saya minta tolong PKK prestasinya harus ada. Kalau ada prestasi, yakinlah masyarakat akan percaya dengan ibu-ibu semua,”tambah Molen.

Wali Kota Pangkalpinang menekankan bahwa dia tidak mau PKK dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu. Menurutnya, semua orang bisa menjadi pengurus PKK yang penting mempunyai kinerja yang baik dan berprestasi.

“Untuk pengurus yang baru saya tekankan disini bahwa PKK bukan tempat kita mau mencari sesuatu keuntungan, materi atau sekedar gaya-gayaan saja. PKK adalah wadah dan kesempatan dimana ibu-ibu untuk bekerja,”kata Molen.

“Jangan berpikiran menjadi anggota PKK ini harus orang berduit, harus suaminya pejabat. Memangnya tidak boleh ada ibu PKK yang suaminya buruh. Tidak ada dalam aturan itu. Ibu PKK itu memangnya hebat, dipandang orang tinggi. Tidak! Ibu PKK itu akan hebat tinggi apabila dia punya kinerja yang baik dan kalau dia berprestasi,”imbuh Molen.

Molen juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasinya membantu kepengurusan PKK sehingga berkembang seperti saat ini.

“Jadi terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk pengurus PKK yang lama,”ucap Molen.

Acara Pelantikan Anggota Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang Masa Bhakti 2018-2023 ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, perwakilan dari PT Timah Tbk, pengurus organisasi wanita, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. (yl)

You may also like...