Tim Penggerak PKK dan DWP Kota Pangkalpinang Bagikan Paket Sembako secara Door to Door kepada Masyarakat Kurang Mampu

Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang Endang Suparyono turun langsung membagikan paket sembako ke masyarakat secara door to door.

Kegiatan yang bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1440 H” ini dilaksanakan hari ini Selasa (14/5/2019), di Kecamatan Gerunggang dan Kecamatan Taman Sari.

Monica Haprinda mengucapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini dapat terlaksana. Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya kerja sama yang baik antara PKK Kota Pangkalpinang, DWP Kota Pangkalpinang, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), serta pihak kecamatan dan kelurahan.

Alhamdulillah hari ini kita kegiatannya kerja sama PKK Kota Pangkalpinang dengan DWP Pangkalpinang, Kecamatan, Kelurahan yang ada di Pangkalpinang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan warga. Pembagian sembako itu sebenarnya hanya sekedar oleh-oleh kami karena bertamu ke rumah mereka. Intinya adalah bersilahturahmi dengan mereka karena ini bulan baik bulan Ramadhan,”ucap Monic kepada para awak media yang mewawancarainya.

Monic menjelaskan program ini sudah beberapa periode tidak ada door to door. Karena itu, program ini akan menjadi program rutin setiap tahun dari PKK dan DWP Kota Pangkalpinang, serta seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Setelah ini tentunya bisa jadi evaluasi juga untuk saya, untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang. Ternyata masih banyak masyarakat yang berada di pelosok yang tidak terlihat, butuh bantuan oleh kami sebagai Pemkot,” jelas istri Wali Kota Pangkalpinang ini.

Monic menyampaikan hari ini akan mengunjungi 16 rumah yang ada di Kecamatan Gerunggang dan 17  rumah di Kecamatan Taman Sari. Kegiatan ini  akan menjadi kegiatan khusus di Bulan Suci Ramadhan. “Nanti kita dibagi dua kelompok untuk pembagian ini. Kegiatan ini difokuskan untuk bulan Ramadhan mendekati Idul Fitri. Dan sumbangan berasal dari anggota PKK dan DWP Pangkalpinang, dan tidak ada bantuan dari manapun,”tandasnya.

You may also like...