Tahun Pertama Masa Kepemimpinan Molen-Sopian Membuat Masyarakat Sejahtera

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan, tahun pertama masa kepemimpinannya Bersama Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian ingin membuat Pangkalpinang sejahtera. Hal ini disampaikannya pada acara Musyarawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023 di Ballroom Hotel Sahid Kota Pangkalpinang, Selasa (22/1).

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali KotaPangkalpinang Masa Jabatan 2018-2023 yang dikenal dengan sebutan Molen-Sopian memiliki visi selama lima tahun masa kepemimpinan mewujudkan Pangkalpinang sebagai Kota Senyum (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur).

“Pada tahun pertama kami buat sejahtera dulu, jadi kegiatan ini sejahtera dulu untuk tahun pertama. Kami akan menginventarisir apa yang menjadi kegiatan yang bisa kami kerjakan saat ini jangka menengah dan jangka Panjang,”kata Wali Kota.

Wali Kota menyatakan salah satu program yang telah dilaksanakan dalam rangka menyejahterakan masyarakat adalah Program Jum’at Bahagia. Melalui program ini, Wali Kota mendengarkan dan menginventarisir aspirasi dan keluhan masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan mereka.

“Jadi ke depan untuk mulai 2020 apa yang menjadi keinginan masyarakat, itu dulu yang akan kita lakukan,”lanjutnya.

Wali Kota berjanji  apabila jumlah PAD meningkat akan menaikkan  Tunjangan Penghasilan PNS Pemkot Pangkalpinang, honorarium RT dan RW, dan honorarium ustadz dan ustadzah. Dia berharap pada masa pemerintahannya, PNS Pemkot Pangkalpinang paling sejahtera di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tapi bantu saya dulu memberi rasa nyaman, tingkatkan penerimaan untuk Pemkot,”pintanya.

Wali Kota mengharapkan kegiatan ini tidak hanya seremonial semata dan mempunyai hasil yang langsung mengena pada masyarakat. Molen-Sopian ingin menjadi pemimpin yang amanah dengan menjalankan pemerintahan sesuai dengan janji mereka.

“Tidak  usah mengikuti kami jika kami salah, tapi tolong dengarkan perintah kami kalau itu benar. Saya  ingin menjadi pemimpin yg amanah. Mari  kita bersama-sama dengan sepenuh hati kita layani masyarakat. Percuma  saya dengan Bang Sopian kerja melayani masyarakat, terbuka dengan masyarakat, dekat dengan masyarakat, tapi di bawah tidak diikuti. Percuma tidak diikuti tidak  akan berhasil,”tandasnya.

#Fotografer: Iwan

#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...