Sekda Kota Pangkalpinang Ajak Istri PNS Pemkot Pangkalpinang Aktif Ikut Dharma Wanita

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang melaksanakan Rapat Bulanan pada hari Kamis (17/1/2019) yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang sekaligus Penasehat DWP Kota Pangkalpinang mengajak para istri PNS agar aktif dalam kegiatan DWP Kota Pangkalpinang.

“Rugi kita tidak ikut organisasi Dharma Wanita. Kalau ada masalah kita bisa pecahkan bersama disini. Kalau  ada suami-suami yang menyimpangkan itu bisa dipecahkan disini. Kalau  tidak bisa, sampaikan ke saya karena ada undang-undangnya,”katanya.

“Ibu-ibu  bisa mengundang narasumber tentang undang-undang  perlindungan dalam rumah tangga, tetapi ibu-ibu bisa kena  kalau ibu tidak menyenangkan kepada suami. Sama-sama bisa melapor. Jadi  undang-undang itu  melindungi suami atau istri,”jelasnya.

Sekda perempuan pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini mengungkapkan saat masih menjabat sebagai Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang dia pernah mengantarkan orang ke penjara karena masalah tersebut.

Dia menyarankan para istri agar memberikan pelayanan terbaik sehingga tidak ada istri yang terzalimi atau suami yang menzalimi istri.

“Saya  terbiasa mengurus orang yangg mau bercerai, tapi saya menyarankan tidak bercerai.  Bermediasi dulu, kalau memang tidak  bisa ya apa boleh buat. Dan saya yakin ibu-ibu  diberikan keberkahan, diberikan kebahagiaan dalam rumah tangga sehingga bisa menjalakan kepengurusan Dharma Wanita ini dengan baik,”tutupnya.

#Fotografer: Miko

#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...