Safari Ramadhan Terakhir, Molen Janji Tidak Penggusuran Pedagang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil beserta Tim Safari Ramadhan Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke-14 pada hari Jum’at (24/5/2019) di Masjid Al-Muttaqin yang berlokasi di Jalan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Pada Safari Ramadhan terakhir ini, Wali Kota yang lebih dikenal warga dengan panggilan Molen ini menyatakan bahwa pada zaman kepemimpinannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang tidak akan ada penggusuran pedagang di pasar.

“Saya berharap khusus yang di sini. Di sini kan banyak pedagang, rata-rata pedagang di pasar sana. Tolong jangan dengar-dengar kelak Wali Kota ni nak gusur, nak ngusir segala macam. Saya jamin di zaman kepemimpinan saya tidak ada yang namanya gusur-menggusur. Yang pasti saya support, tapi harus tertib juga,”katanya.

Molen mengatakan, Pemkot Pangkalpinang sedang berupaya untuk membangun pasar baru menjadi lebih bagus, besar, dan rapi. Saat ini, Pemkot sedang mencari lokasi yang bagus untuk itu. Karena itu, dia meminta kalau ada masukan dari pedagang agar disampaikan ke Pemkot Pangkalpinang.

“Tidak ada gusur-menggusur, tidak ada. Kami berupaya memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat supaya nyaman nyarik duit. Penjual nyaman, pembeli nyaman. Nah, itu patut dipahami bersama. Jadi sekali lagi, ku tegaskan tidak ada gusur-menggusur. Ku tegaskan ini!” tegasnya.

Turut hadir bersama Wali Kota malam ini para pejabat  Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kemenag Kota Pangkalpinang, BKPMRI, Baznas, dan DMI.

Molen menyampaikan kehadirannya di Masjid Al-Muttaqin ini dalam rangka bersilaturahmi untuk lebih kenal dan lebih dekat dengan masyarakat. Dia merindukan berkumpul dengan masyarakat pada saat Ramadhan seperti ini.

“Saya tidak mau keluar daerah sampai Safari Ramadhan ini selesai. Niiikmaaat rasanya! Nikmat ketemu masyarakatku langsung seperti ini,”ujar putra daerah asli Pangkalpinang ini.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang sebesar Rp148.330.000 untuk Masjid Al-Muttaqin.

“Dan kebetulan pada malam hari ini, kami bawa amanah dari semua, bukan punya Pemkot, bukan punya Molen, tapi ini punya kita semua. Alhamdulillah, kita bantu dana sebesar Rp148.330.000. tolong digunakan ini sebagaimana mestinya,”kata Molen

“Ini yang kami bawa malam ini. Mudah-mudahan bermanfaat dengan baik. Insyaallah, kita pelan-pelan. Ini pemicunya. Nantinya akan ada bantuan yang lain, dermawan-dermawan yang lain,”imbuhnya.

Selain itu, Molen juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan malam takbir menyambut Idul Fitri. Wali Kota bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang akan ikut serta takbir keliling Kota Pangkalpinang.

“Ku nak mukul bedug. Ku nak teringat gik kecik duluk e. Yuk, sape nak ikut, Pak Camat, Pak Lurah, ajak ni. Kita ramaikan Islam di Pangkalpinang ini. Kapan lagi? Yo, manfaatkanku Wali Kota ni. Kita ramaikan. Sesudah itu kita Sholat Id di Alun-Alun Taman Merdeka. Habis itu mampir ke Rumah Dinas, kita ada Open House di saa. Yo, Rumah Wali Kota terbuka untuk umum,”ajak Molen._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...