Safari Ramadhan Obati Rasa Rindu Molen akan Suka Cita Ramadhan

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil bersama istri tercintanya Monica Haprinda melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat Pangkalpinang di Masjid Baitul Rohim, Perumnas Bukit Merapin, Senin (13/5/2019).

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, Dandim 0413 Bangka Letkol Arm Riski Budianto, para pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, BKPMRI, Baznas, dan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. 

Di awal sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Molen ini mengawali sambutannya sempat bercanda,”Ini masjid kelima kami Safari Ramadhan. Dari lima masjid, tiga masjid salah bai nyebut (sebut) namaku. Karena orang tahu namaku Molen, yang satu-satunya Wali Kota se-Indonesia yang namanya pisang molen.”

Molen menyampaikan kehadirannya bersama-sama para pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang di tengah-tengah masyarakat karena ingin dikenal masyarakat dan ingin mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat.

Molen mengungkapkan kerinduannya akan kondisi dan suasana Ramadhan di Kota Pangkalpinang. Selama 24 tahun merantau, dia tidak menemukan suasana yang begitu suka cita menyambut bulan Ramadhan seperti di kota kelahirannya ini.

“Saya ingin hadir di tengah-tengah masyarakat untuk merayakan cemane (bagaimana) nikmatnya, betapa beribu nikmatnya bulan puasa ini. Apalagi nanti ada santunan. Jadi enak kita, ibadah dapat, silaturahmi dapat, olahraga dapat,”ungkap putra asli Pangkalpinang ini.

Pada kegiatan kali ini, Wali Kota menyerahkan bantuan dari Pemkot Pangkalpinang sebesar Rp128 juta kepada Masjid Baitul Rohim. Dia meminta agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebenar-benarnya.

Molen juga meminta masyarakat untuk memanfaatkannya sebagai wali kota. Dia juga mengingatkan para Kepala OPD, camat dan lurah, bahwa tugas mereka adalah melayani masyarakat.

“Manfaatkan Wali Kota ini, manfaatkan kami ini. Kami ini hanya pelayan untuk masyarakat. Dak zaman agik (lagi) Wali Kota nek (mau) disambut, dibawa-bawa tas. Saya bukan seperti itu. Saya orang kampung, biase bai (biasa saja),”

Pada kesempatan ini, Molen kembali mengundang masyarakat untuk hadir pada Program Jum’at Bahagia ke Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, setiap hari Jum’at dari pagi sampai sore untuk menyampaikan aspirasi, keluh kesah, dan apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Di akhir sambutan Molen berpesan agar seluruh masyarakat Pangkalpinang tetap dengan keramahannya, menjaga serta membangun Kota Pangkalpinang yang sesuai dengan jargon  Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman._(humas-pkp)

#TimhumaprotokolPangkalpinang

You may also like...