Safari Ramadhan Hari Keenam, Molen Kenang Banjir Saat Sholat Jum’at di Masjid Asy-Syukur

Memasuki malam kesepuluh Bulan Suci Ramadhan, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil masih semangat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H. Di malam Safari Ramadhan keenam ini, Selasa malam (14/5/2019), Molen yang senantiasa didampingi oleh istri tercintanya Monica Haprinda, beserta pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang bersilahturahmi ke Masjid Asy-Syukur yang beralamatkan di Jalan Depati Barin, Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari.

Wali Kota Pangkalpinang yang biasa disapa Molen ini merasa senang di masjid yang keenam yang dikunjunginya ini tidak salah dalam menyebutkan namanya.

“Hari ini kami bersilaturahmi mungkin, Alhamdulillah, masjid yang keenam ini tidak salah menyebutkan nama saya.  Berarti ada yang belum kenal dengan saya, namanya tahu, orangnya belum,” canda Molen.

Molen mennyatakan, tidak asing lagi dengan masjid ini. Dulu dia pernah sengaja Sholat Jum’at di masjid ini untuk membuktikan kebenaran laporan warga terkait banjir.

“Kami beramai-ramai datang ke sini. Kalau masjid ini tidak asing agik (lagi) bagiku, karena banjir dulu waktu Sholat Jum’at sengaja  datang ke sini itu laporan banjir. Saya mau lihat benar tidaknya banjir, ternyata memang banjir,”kata orang nomor 1 di Pangkalpinang ini.

Hal inilah yang membuat Molen ingin lebih mengetahui keadaan dan apa yang menjadi keinginan warga di kelurahan Opas Indah ini, baik insfratruktur maupun kesejahteraan warga.

“Ini skala prioritas, kami datang ke sini melayani bapak ibu semua. Di sini ada Pak Lurah dan Camat, kasih tahu kami masalah banjir, gorong-gorong buntu, orang-orang tua yang belum mendapatkan raskin, rumah yang harus layak huni, orang tua yang belum punya BPJS, inilah tujuan kami datang ke sini,”jelasnya.

Molen ingin masyarakatnya tahu bahwa dia bukan Wali Kota yang seolah ingin dilayani, tapi justru kehadirannya ingin melayani masyarakat Kota Pangkalpinang.  Dan untuk masalah banjir Molen mengatakan akan terus berbenah dan masyarakat tetap sabar karena masalah banjir tidak bisa di selesaikan secara instan.

“Saya tidak mau bebulek (bohong), apalagi saya dilantik bulan November. Artinya, penganggaran 2019 itu sudah ketuk palu. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi termasuk penganggaran. Inilah kondisi yang namanya pemerintahan,”jelasnya.

Molen meminta kepada masyarakat Opas Indah dan Kota Pangkalpinang khususnya harus saling bantu dan bekerja sama terutama hal sampah untuk dibuang pada tempatnya, jangan sembarangan karena Pemerintah Kota pangkalpinang sudah menyiapkan dua kontainer setiap kelurahan.

“Seharusnya tidak boleh ada bangunan di atas itu. Ini untuk kepentingan bersama. Got, ya, got, jangan dibuat untuk bangunan. Sampah diujung sana banyak sekali. 2019 setiap kelurahan ada dua kontainer sampah yang mobilnya berjalan kemana-mana. Setiap kelurahan ada lima Satgas Sampah. Jadi kelak sampah bapak ibu semua tidak ada lagi yang membuang di sembarangan tempat. Sudah ada tempatnya.Tolong kita semua saling dukung buanglah sampah pada tempatnya,”katanya.

Pada Safari Ramadhan kali ini, Wali Kota menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk Masjid Asy-Syukur sebesar 250 juta rupiah. Dia berharap bantuan dimanfaatkan dengan sebenarnya.

Molen mengingatkan seluruh jama’ah yang hadir untuk menikmati hidup di dunia ini dengan bersyukur karena jika Allah berkehendak  mudah saja bagi-Nya untuk mengambilnya.

“Nikmati saja hidup ini, kalau Allah mau mengambilnya sebentar. Kalian belum merasa di luar sana, disinilah paling nikmat karena orangnya baik-baik, sosialnya tinggi jauh dari diukur dengan materi. Tolong  kita jaga sama-sama Pangkalpinang ini,”ajaknya.

Diakhir sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa saat ini dirinya sudah  enam bulan menjabat sebagai Wali kota Pangkalpinang sejak dilantik 14 November 2018.

“Sesuai aturannya saya boleh melantik pejabat. Besok saya sudah bisa melantik. Kalau yang tidak hadir malam ini tidak dipecat, tapi saya sudah bisa melantik, ha ha ha”,pungkasnya._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

Mungkin Anda juga menyukai