Safari Ramadhan di Masjid Kecil, Molen: “Lebih Nikmat dan Syahdu”

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang didampingi oleh para pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, BKPMRI, DMI, dan Baznas Kota Pangkalpinang kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan kemarin malam, Jum’at (18/5/2019).

Pada Safari Ramadhan yang kesembilan ini, Tim Safari Ramadhan Pemkot Pangkalpinang mengunjungi warga Kelurahan Air Mawar, tepatnya di Masjid Baitul Hidayah yang berlokasi di Jalan Arus Dalam, Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Wali Kota menyatakan kehadirannya bersama rombongan malam ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Air Mawar dan menyerahkan bantuan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk Masjid Baitul Hidayah sebesar Rp60 juta.

“Karena kemaren tu ngaju e 120 juta, maka kami kasih setengah e. 60 juta kami kasih. Cube mintak e (coba mintanya) semilyar, kami kasih 500. Jadi dak salah kami agik (lagi). Jadi ngaju e segitu, kami dak salah, setengah jadilah. Karena banyak bagi e. Kami banyaaak bagi e,”katanya setengah bercanda.

Wali Kota menyampaikan sekarang dia mempunyai kebijakan melaksanakan Safari Ramadhan dan membantu masjid-masjid kecil yang kondisinya masih kurang layak. Dia lebih memilih bersafari ke masjid seperti ini daripada masjid-masjid besar dan bagus.

“Saya senangnya yang kayak gini. Datang langsung ke mushollah-mushollah, masjid-masjid yang lokasinya masuk ke dalam segala macam. Terasa lebih nikmat dan lebih syahdu. Kata Pak BKPMRI tadi, nikmat Pak, walaupun kecil tapi tenang,”ucapnya.

Molen mengatakan masing-masing masjid yang dikunjunginya mempunyai cerita yang berbeda, begitu pun dengan masjid ini. Ini merupakan kunjungan keduanya ke Masjid Baitul Hidayah. Kunjungan pertamanya pada saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj beberapa waktu lalu.

“Malam ini saya baru ngendenger ade telok ayem (mendengar ada telur ayam) di dalam masjid. Luar biasa alangkah gagah ayam tu !” canda Wali Kota yang lebih dikenal warganya dengan Molen ini.

Molen menghimbau masyarakat Kelurahan Air Mawar agar meramaikan dan menggiatkan kegiatan-kegiatan keagamaan. Karena setelah gaji ustadz-ustadzah dan RT/RW dinaikkan pada tahun ini, insyaallah, tahun depan marbot masjid pun akan diberikan gaji.

Selain itu, Molen juga menghimbau masyarakat untuk menjaga ketentraman, kenyamanan, dan keamanan di Kota Pangkalpinang ini setelah masa Pileg dan Pilpres berakhir. Jargon Pangkalpinang sekarang ini adalah Kota Beribu Senyuman. Senyum merupakan singkatan dari senyum, nyaman, unggul dan makmur.

“Jadi saya menghimbau untuk Kelurahan Air Mawar, yuk, kita jaga ketentraman itu! Insyaallah, kalau kita jaga itu, dua tahun lagi masjid ini kita do’akan sama-sama kita bantu lagi,”himbaunya yang diamini jama’ah masjid dengan suara keras._(humas-pkp)

#TimhumasprotokolPangkalpinang

You may also like...