Rapat Koordinasi Pemerintahan Sinergi dalam Membangun Pangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pemerintahan membahas pelaksanaan pembangunan di Kota Pangkalpinang pada hari Selasa (26/2) di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para Kepala OPD di Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta para camat dan lurah se-Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang menyatakan acara ini dilaksanakan untuk menyikapi hasil kegiatan Gowes “Natak Kampoeng” bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tanggal 20 Februari lalu. “Ini  langsung kita follow up supaya pekerjaan ini kita bisa segera meng-action dan mungkin ada tambahan kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,”katanya.

Dalam wawancara dengan para wartawan, Wali Kota menyatakan dalam membangun Pangkalpinang ke depan semua pihak terkait harus bersinergi. Semua unsur terkait sampai ke tingkat camat dan lurah harus tahu apa yang akan dikerjakan kedepannya supaya membangun Pangkalpinang ini nyaman, enak, dan satu kesatuan.

“Pangkalpinang nggak punya duit untuk membangun yang besar saya inginkan. Oleh sebab itu hari ini kita perlu bantuan provinsi. Hari ini kita buktikan bahwa begitu banyak dan bukan main-main bantuan Pak Gubernur ke kita, kalau dihitung duitnya berapa miliaran bantuan ke kita untuk 2019 dan persiapan 2020,”katanya.

Menurut Wali Kota, dalam pelaksanaan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Balitung selama ini tidak ada kendala yang signifikan, mungkin hanya masalah komunikasi. “Mudah-mudahan  dengan kita berkomunikasi hari ini semuanya cair dan bisa mengerti apa masing-masing tugas pokok dan fungsi masing-masing,”katanya.

Dijelaskannya, penataan kota merupakan fokus pembangunan dalam waktu dekat. Selanjutnya, masalah sarana dan prasarana, infrastruktur, dan penanganan banjir.

“Banjir ini nggak mungkin kita kerjakan sendiri, mati kita mengerjakan sendiri, duit kita dari mana?! Sekarang bantuan dari provinsi mudah-mudahan bisa dan bantuan dari pusat tadi dari balai, Kementerian SDA, pemukiman. Itu duitnya dari luar semua datang ke kita, ini yang harus kita kerjakan sama-sama,”jelas Wali Kota.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...