Rakor (Korsupgah) KPK dan Program Pencehagan Korupsi Terintegritas Wakil Wali Kota Kecewa Kepada Kepala OPD Banyak yang Tidak Hadir

Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian Mengungkapkan rasa kecewanya kepada Kepala OPD yang tidak hadir pada acara Rapat Koordinasi Program Kerja Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) KPK dan Program Pencehagan Korupsi Terintegritas Pemerintahan Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kota Pangkalpinang, Senin (25/3/2019) di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang.

”Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua. Hanya saja mengapa acara sepenting ini Kepala OPD diwakili oleh staf? Ini tentunya menjadi pertanyaan bagi kita. Apakah kepala OPD Pangkalpinang merasa tidak penting dengan kegiatan pagi hari ini? Hari ini sangat mengecewakan kita sebenarnya  karena momen seperti ini adalah momen-momen  yang kita harapkan kehadirannya di tengah-tengah kita,”ungkap Sopian.

Sopian menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi dari Deputi Pencegahan KPK RI ini  dalam rangka memberi batasan dan pengertian-pengetian kepada kita, bahkan menjadi alat suatu pengendalian bagi diri kita, jangan sampai terjadi namanya korupsi di Kota Pangkalpinang ini khususnya.

”Tentunya kalau kita berbicara masalah korupsi ini sangat banyak alasan mengapa itu terjadi? Salah satunya adalah sikap mental  dari seseorang, harusnya menghindari korupsi dari dalam diri sendiri, lingkungan sampai kepada sistem,”jelasnya.

Sopian berharap ke depannya Kepala OPD harus hadir dan tidak boleh diwakilkan oleh staf jika ada kegiatan sosialisasi seperti  ini. Tentunya dengan harapan jangan sampai korupsi menjadi penyakit di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Tampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Ahmad Subari, Wakil Ketua DPRD Depati Gandhi, beberapa anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah Pangkalpinang, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian Pembangunan dan beberapa Kepala OPD dan perwakilannya.

#Peliput & Penulis: Edoy & Yuli
#Fotografer: Dery

Mungkin Anda juga menyukai