Program Jum’at Bahagia Aspirasi Masyarakat Semakin Bervariasi dan Menarik

Aspirasi masyarakat di pekan ketiga Program Jum’at Bahagia semakin bervariasi dan menarik. Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus hiburan untuknya.

“Sebenarnya yang tadinya badan saya pegal-pegal  begitu ketemu masyarakat hilang capeknya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,”kata Wali Kota yang baru saja pulang dari Belitung menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur dengan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wali Kota menyatakan menghormati dan menghargai setiap keluhan yang disampaikan masyarakat, tetapi dia harus menyampaikan yang sebenarnya karena tidak mau memberi harapan palsu kepada masyarakat.

“Sebenarnya masyarakat kita itu bukan minta duit, mereka dak mungkin datang kesini kalau tidak sampai membutuhkannya. Mereka juga malu, tapi seperti itulah adanya masyarakat kita. Kita  harus hormati, kita harus sayangi, harus kita hargai mereka sudah capek-capek kesini,”katanya.

Terkait TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Regional belum ada kepastian. Hal ini sudah disampaikan dalam Rakor Gubernur di Belitung. Wali Kota mengungkapkan bahwa Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berusaha menyediakan dua titik di Bangka Tengah. Pemerintah Kota Pangkalpinang berharap bisa mendapatkan tempat tersebut dan masyarakat menyetujui lokasi itu menjadi TPA Regional.

#Fotografer: Miko
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...