Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 Wali Kota Pangkalpinang Promosikan Festival Kota Beribu Senyuman

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil yang akrab disapa Molen mempromosikan Festival Kota Beribu Senyuman kepada ibu-ibu yang hadir pada acara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2018 pada hari Selasa (18/12/2018) yang bertempat di Hotel Cordela Kota Pangkalpinang.

Wali Kota menyatakan seharusnya kegiatan dilaksanakan tanggal 22 Desember 2018 bertepatan dengan Hari Ibu, tetapi karena ada kegiatan Festival Kota Beribu Senyuman, kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-90 dilaksanakan pada hari ini.

“Bapak ibu semua harusnya kegiatan kita ini dilaksanakan tanggal duapuluhsatu Desember bertepatan dengan Hari Ibu, tetapi karena kita punya kegiatan Festival Kota Beribu Senyuman yang dimulai dari tanggal 21 Desember dimana nanti ada turnamen golf dan tenis lapangan dan malamnya ada gala dinner dengan para tamu-tamu kita. Dilanjutkan tanggal duapuluhduanya saya bersama istri akan ikut nikah dan isbat massal,”katanya.

Wali Kota menjelaskan acara nikah dan isbat massal akan diikuti 60 pasang pengantin tua dan muda. Wali Kota dan istri akan ikut serta dalam acara nikah dan isbat massal. Para pengantin yang mengenakan pakaian khas Bangka Belitung akan diarak mulai dari Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang Jalan Merdeka dilanjutkan dengan mengelilingi Alun-alun Taman Merdeka. Dan akhirnya para pengantin akan duduk di panggung khusus untuk menyaksikan pemecahan Rekor MURI sebanyak tiga Rekor MURI.

“Kami akan diarak mulai dari rumah dinas, mutar Alun-alun Taman Merdeka. Pakaiannya khas Bangka Belitung. Kemudian duduk di panggung kita nonton beramai-ramai. Pertama adalah Rekor MURI tarian dambus yang diikuti 1000 penari. Rekor MURI tari dambus terbanyak se-Indonesia. Setelah itu setelah kita melihat orang menari perut lapar, kita pecahkan Rekor MURI kedua, kita makan 50.000 otak-otak Rekor MURI terbanyak se-Indonesia. Setelah makan perut kenyang, kita ada Rekor MURI ketiga foto selfie terbanyak se-Indonesia,”paparnya.

Wali Kota menyatakan untuk pemenang Rekor MURI ketiga (swafoto) akan menjadi brand ambassador, duta besarnya senyum untuk Pangkalpinang.

“Jadi pada saatnya nanti ya se-Pangkalpinang ini ikon kita senyum. Nanti kalau orang turun darimana-mana itu akan ada gambar sotong-sotong tersenyum, tenggiri-tenggiri tersenyum, ikon-ikon tersenyum, Pak Dandimnya tersenyum, Pak Pengadilan Negerinya tersenyum, Wali Kotanya tersenyum. Semuanya ikon kita pakai tersenyum,”lanjutnya.

Setelah acara nikah dan isbat massal dan pemecahan Rekor MURI, malam harinya acara dilanjutkan dengan Pencanangan Kota Beribu Senyuman (The Thousands of Smiles City). Acara ditandai dengan penekanan tombol sirene dan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Pada saat yang sama akan ditayangkan road map kegiatan yanf bertaraf nasional dan internasional yang mendukung  Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman selama 12 bulan, sehingga ketika orang berkunjung ke Pangkalpinang sudah tahu akan berkunjung kemana.

Wali Kota menyampaikan pada acara tersebut akan hadir Menteri Olahraga Republik Indonesia Korea, Deputi dari Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan Republik Indonesia, BPK RI, bupati/wali kota se-Sumatera Selatan tamu-tamu dari, India, dan Eropa.

“Malam itu nanti akan kita gebyarkan dengan tamu-tamu spesial kita. Sebetulnya kegiatan ini bukan kegiatan ini yang kita incar,  tetapi multiplier effect-nya (efek pengganda) yang kita cari. Apa itu? Motivasi bahwa untuk kawan-kawan di ASN di masyarakat umum bahwa kita Pangkalpinang sudah beda. Pangkalpinang bisa berbenah. Pangkalpinang punya marwah. Pada saatnya pangkalpinang akan ngetop akan hebat akan terkenal sampai internasional,”harapnya.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan pada tanggal 30 Desember 2018, Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah kegiatan bersepeda Last Sunday. Kegiatan Last Sunday ini adalah kegiatan nasional yang sudah berlangsung selama Sembilan tahun, tetapi tidak ada gaungnya di Bangka Belitung. Oleh sebab itu, Wali Kota mengambil alih acara dengan nama kegiatan Last Sunday Ngincang Sepida Keliling Pangkalpinang dengan rute bersepeda ke titik-titik promosi Pangkalpinang seperti Pasir Padi dan Museum Timah.

Menurut Wali Kota kegiatan LastSunday Ngincang Sepida Keliling Pangkalpinang merupakan salah satu kegiatanuntuk mempromosikan Pangkalpinang sebagai Kota Seribu Senyuman.(yl)_(humas-pkp)

Mungkin Anda juga menyukai