Penyegaran dan Perombakan PNS harus Mengikuti Aturan

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan mutasi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang harus mengikuti aturan. Hal ini disampaikan Wali Kota kepada para wartawan yang menanyakan tentang penyegaran dan perombakan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Memang betul harus melakukan penyegaran, tetapi kita harus mengikuti aturan bahwa dalam rotasi, demosi dan mutasi yang boleh bebas saya melakukannya cukup izin Kemendagri adalah enam bulan setelah pelantikan, artinya sekitar bulan April. Saya bisa melakukan itu semua, tetapi harus ada izin dari Mendagri dan KASN,”kata Wali Kota pada hari Jum’at (8/2) di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang setelah Program Jum’at Bahagia.

Wali Kota mengungkapkan saat ini sedang menginventarisir dan mengevaluasi pegawai-pegawai yang bisa kerja dan bekerja sama dengannya, serta mempunyai niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun Pangkalpinang.

“Kita lihat di bulan April nanti. Saya yakin PNS-PNS di Pangkalpinang ini bagus-bagus, tinggal mungkin merotasi saja,”ungkap Wali Kota.

Dikatakannya, ada beberapa orang yang diganti karena ada yang mengundurkan diri. PNS yang mengundurkan diri karena ada yang pindah ke luar ke Pangkalpinang karena mau mendekatkan diri dengan keluarga atau lebih nyaman di tempat yang baru.

Wali Kota juga menyatakan sudah menerima NIP CPNS baru. “TMT Februari mulai masuk, begitu SK sudah dibagikan mereka sudah harus mulai melaksanakan tugas,”katanya.

Terkait dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), Wali Kota menjelaskan Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan sosialisasi kepada para tenaga honorer di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Tenaga Honorer yang diutamakan dulu adalah tenaga pendidikan, tenaga penyuluhan, dan tenaga kesehatan.

“Nanti formasinya diumumkan. Kita tetap laksanakan. Saya banyak berharap orang-orang yang ada di sini jadi pegawai. Kita memanfaatkan kebijakan pemerintah ini dan harus kita support dan dukung,”pungkasnya.

#Fotografer: Iwan
#Peliput dan Penulis: Edoy dan Yuli

You may also like...