Penutupan STQH XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019 Wali Kota Pangkalpinang Berjanji STQH Tahun Depan Lebih Meriah

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXV Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019 ditutup pada Jum’at (22/3/2019) malam di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) yang menutup kegiatan ini menyatakan pelaksanaan STQH tahun depan akan lebih meriah sehingga bisa membanggakan dan membawa marwah STQH yang sebenarnya.

“Perencanaan dilakukan sebelum saya menjadi Wali Kota Pangkalpinang. Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika pelaksaan penutupan malam hari ini belum memberikan warna dan marwah sesungguhnya, secara pribadi saya mohon maaf sebesar-besarnya. Namun saya berjanji saya minta kepada seluruh panitia, pejabat yang bertanggung jawab OPD yang terkait, tahun depan kita buat yang bisa membanggakan dan bisa membawa marwah MTQ yang sebenarnya bagaimana. Kalau bukan pemerintah siapa lagi, tidak dimulai dari sekarang,”janjinya.

Molen menyatakan sebagai Wali Kota Pangkalpinang, ia akan dihisab nantinya dan bertanggung jawab jika tidak bisa membuat masyarakat Pangkalpinang mencintai Al-Qur’an. Karena itu, ia meminta perencanaan dan penganggaran kegiatan STQH tahun depan agar dibuat lebih baik dan lebih matang.

Tolong kita buat perencanaan yang benar-benar matang biar nanti ke depan ini bisa membanggakan. Lihat  kiri dan kanan antusias kegiatan malam ini, artinya kegiatan ini sebenarnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pangkalpinang. Duit juga bukan duit kita, duit masyarakat juga. Kenapa harus pelit untuk mereka juga,”pinta Molen.

Molen mengungkapkan sudah memerintahkan untuk mengumrohkan para pemenang lomba. Selain itu, untuk para pemenang STQH Tingkat Provinsi akan diberikan bonus lagi.

“Penganggaran kegiatan pada hari ini 800 juta lebih masih kurang. Ayo  tahun depan kita anggarkan biar meriah. Dukung saya bantu saya para ustad-ustadzah, toko agama, bantu saya meramaikan kegiatan seperti ini. Saya semaksimal mungkin mendedikasikan diri saya untuk kegiatan seperti ini,”ajak Molen.

“APBD Pangkalpinang hampir 1 triliun, masak kita tidak bisa membuat kegiatan yangg megah dan meriah. Uang kita juga bukan. Saya terima kasih pada pelaksana kegiatan dan saya memahami penganggaran yang sangat kecil sekali tetapi tahun depan saya berharap jauh beda saya berharap benar-benar bisa membanggakan Kota Pangkalpinang ini. Saya mohon maaf atas nama pribadi dan pemerintah kota saya berjanji pelaksanaan STQH ini akan jauh lebih baik lagi,”tutup Molen.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Reza Almia Finalis Liga Dangdut Indonesia Indosiar 2019, dan pembagian doorprize dan di tutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang STQH XXV Tingkat Kota Pangkalpinang 2019.

#Fotografer: Iwan
#Peliput & Penulis: Edoy & Yuli

You may also like...