Penertiban Pasar Jadi Skala Prioritas Pemerintah Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil menyatakan penertiban pasar jadi skala prioritas Pemerintah Kota Pangkalpinang karena menurut pengamatannya dan banyaknya laporan masyarakat terkait pasar yang mengganggu kenyamanan dan ketenangan orang berjual beli.

Hal ini disampaikan Wali Kota kepada awak media setelah acara Penyerahan Bantuan Elektronik dari Kementerian Perdagangan RI untuk Pedagang Pasar Tertib Ukur Rumput dan Pedagang Pasar tertib Ukur Paritlalang yang bertempat di Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang pada hari Selasa (8/1/2019).

“Hari ini di Pasar Besar sebanyak 80 pedagang ayam sudah dipindahkan, diusahakan hari ini. Pasar Pagi akan saya jadikan pilot project bagaimana kita mengelola Pasar di Pangkalpinang ini,”katanya.

Wali Kota mengungkapkan saat ini belum ada perbaikan pasar, tetapi baru penertiban.

“Kita belum ada perbaikan, tetapi penertiban dulu, dirapikan dulu. Dari situ baru kita ketahui apa yang dibutuhkan untuk pengelolaan pasar, baru kita anggarkan,”ungkapnya.

Terkait rencana adanya pihak ketiga yang berminat membangun pasar di Jalan Irian, Wali Kota menyatakan Pemerintah Kota siap mendukung selama bisa mendukung para pedagang lebih tertib dan pembeli lebih nyaman. Dia juga menyatakan akan membantu perizinan selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang.(yl)_(humas-pkp)

Mungkin Anda juga menyukai