Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Babel sangat Bermanfaat untuk ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang

Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Penerangan Hukum (Penkum) sekaligus Audiensi Pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang yang bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada hari Rabu (16/1/2019). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pada tahun telah melaksanakan kegiatan ini di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang  Radmida Dawam, S.H., M.H. mengapresiasi Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengagendakan kegiatan ini di Pemerintah Kota Pangkalpinang. Apalagi waktu pelaksanaannya sangat tepat di awal tahun sebelum kegiatan-kegiatan berjalan.

“Kami menganggap kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya bagi pejabat dan ASN yang ada di Kota Pangkalpinang,”katanya.

Radmida mengharapkan materi-materi yang diberikan pada kegiatan ini dapat menghilangkan ketakutan para ASN yang ditunjuk menjadi pejabat dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa sehingga kegiatan pembangunan di Kota Pangkalpinang berjalan lancar.

“Jadi dengan apa yang Bapak sampaikan hari ini, kami berharap kegiatan di Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berlanjut tanpa ada rasa ketakutan apabila kegiatan-kegiatan ini sudah pasti dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada,”harapnya.

Radmida juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi ASN di Kota Pangkalpinang khususnya Pemerintah Kota Pangkalpinang karena Wali Kota Pangkalpinang sudah mengagendakan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama masyarakatnya bisa sejahtera dan selalu tersenyum.

“Tapi dengan itu kita harus memberikan yang terbaik bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang dan pembangunan untuk pelayanan bagi masyarakat harus dilaksanakan dan dibangun dengan baik di Kota pangkalpinang ini,”katanya.

“Dan kami minta selalu diingatkan untuk kegiatan-kegiatan kami sehingga Pangkalpinang bisa menjadi kota yang benar-benar bersih dari korupsi seperti yang diharapkan semua pihak termasuk dari Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung,”pintanya.

Sementara  Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahid Muhammad, S.H., M.H. menjelaskan materi yang diberikan pada kegiatan ini tidak hanya masalah tindak pidana korupsi dari persektif hukum, tetapi juga dari perspektif agama.

“Kegiatan ini di tahun 2019 ini nantinya selalu kami kawinkan materinya masalah undang-undang, tindak pidana korupsi, maupun tindak pidana umum, maupun tidak pidana pencucian uang dan lain-lain dengan  materi yang ke agama. Itu rencana kami dan sudah disetujui Pak Kajati,”jelasnya.

“Intinya kami disini adalah saling mengingatkan, bukan menasehati,”imbuhnya.

#Fotografer: Iwan

#Penulis: Yuli

You may also like...