Pemerintah Kota Pangkalpinang Peringati Nuzulul Qur’an

Pemerintah Kota Pangkalpinang berkerja sama dengan Bank Sumsel Babel, Baznas Kota Pangkalpinang, dan DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an pada hari Rabu (22/5/2019), di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Acara ini diisi dengan Tabligh Akbar oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang Abdurrohim, Buka Puasa Bersama, dan penyerahan Santunan.

Di awal sambutan, Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) menyayangkan karena banyaknya Pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang yang tidak hadir. 

“Mungkin undangan salah, harusnya tercantum  di undangan ‘siapa yang tidak hadir hari ini akan dievaluasi jabatannya’. Harus seperti itu. Yang hari ini datang tidak akan kita ganti sampai hari ini, tidak tahu minggu depan,”katanya.

Molen mengajak masyarakat untuk merayakan Nuzulul Qur’an dengan penuh suka cita dan  mendo’akan supaya negara kita aman, tenteram, dan damai. Dia yakin kalau masyarakat di Pangkalpinang cinta damai.

“Alangkah sayangnya jika ini tidak dimanfaatkan menjadi ladang amal kita. Mumpung waktu masih beberapa waktu lagi, mending mikir ke akhirat jangan duniawi. Belum tentu tahun depan bisa seperti ini lagi. Tidak tahu kapan kita menghadap Allah. Mumpung bulan baik, berpuasalah dengan maksimal,”pesan Molen.

Molen juga mengundang para tamu yang hadir untuk datang pada acara open house setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri nanti.

“Kabar e yang datang ke sini diberik THR sejuta, tapi sepuluh kali lebaran, ha ha ha. Saya mengundang langsung dalam rangka hari kemenangan kita nanti,”undangnya dengan diselipi canda.

Setelah sambutannya, Wali Kota menyerahkan santunan dari Baznas Kota Pangkalpinang secara simbolis sebesar Rp150 juta untuk 250 mustahiq._(humas-pkp)

#Timhumasprotokolpangkalpinang

You may also like...